“bjb

Permintaan Hewan Kurban Jelang Idul Adha 2023 Meningkat di Kota Sukabumi

HALOSMI.COM – Jumlah permintaan hewan kurban menjelang hari raya Idul Adha tahun ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dua tahun sebelumnya. Penyebabnya sendiri antara lain, pandemi Covid-19, dan menjamurnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, salah satu tempat penjualan hewan kurban yang saat ini mulai kebanjiran orderan yakni CV Hikmah Putra, lokasinya di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong.

Dirut CV Hikmah Putra, H Ichwan Hamid, mengatakan ditempat penjualannya itu tersedia berbagai jenis sapi, seperti elite bull, simental, limosin, benggolo, brangus, pegon, dan jenis sapi lainnya.

“Saat ini, kita menyediakan sebanyak 80 ekor sapi berbagai jenis. Alhamdulillah 70 persennya sudah habis terjual,” ujar Ichwan, kepada awak media, Senin 19 Juni 2023.

Ia menjelaskan, kesehatan hewan kurban yang tersedia di CV Hikmah Putra sudah terjamin. Pasalnya, beberapa waktu lalu sudah dilakukan vaksinasi yang berkerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi.

“Beberapa hari lalu kami sudah melakukan vaksinasi hewan kurban. Sehingga, dipastikan semua hewan ini dalam kondisi sehat,” ungkapnya.

Disinggung soal harga, ia menerangkan, bahwa harga hewan kurban yang pihaknya jual ini tersedia berpariasi mulai dari harga Rp17 juta hingga Rp50 juta.

“Intinya kami berharap penjualan hewan kurban di tahun ini bisa jauh lebih banyak dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *