Permudah Akses Warga, Wali Kota Tinjau Pembangunan Jembatan Penghubung Kota Kabupaten

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat meninjau pembangunan jembatan penghubung antara kota dan kabupaten. (Foto: Dokpim Kota Sukabumi)
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat meninjau pembangunan jembatan penghubung antara kota dan kabupaten. (Foto: Dokpim Kota Sukabumi)

HALOSMI.COM – Jembatan penghubung antara Kota dan Kabupaten Sukabumi saat ini progresnya hampir 100 persen. Bahkan jembatan itu juga sudah bisa dilintasi oleh pejalan kaki.

Jembatan tersebut merupakan akses penghubung antara Kampung Warung Kalapa RT 01/01 Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, dan Kampung Babakan Cimenteng, Desa/Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, pun meninjau progres pembangunan jembatan tersebut. Pembangunan jembatan ini diinisiasi oleh Sehati Gerak Bersama, dengan menghimpun donasi dari orang-orang baik yang peduli.

”Ya, jadi pembangunan jembatan penghubung antara kota dan kabupaten itu hasil donasi dari orang baik,” ujar Fahmi, usai mengunjungi pembangunan jembatan, Kamis 27 Juli 2023.

Dengan adanya jembatan penghubung itu, kata Fahmi, atas nama warga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada para donatur, dan orang-orang baik yang ikhlas menyisihkan uangnya untuk pembangunan jembatan.

“Insya Allah kebaikan dan keberkahan akan mengiringi, dan terimakasih orang baik serta keluarga besar Sehati,” ucapnya.

Jembatan penghubung ini, lanjut Fahmi, sangat dibutuhkan sekali keberadaannya oleh masyarakat baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya, jembatan tersebut sempat rusak, namun kini sudah diperbaiki dengan donasi warga dan Sehati Gerak Bersama.

“Kita berharap jembatan ini bisa segera rampung perbaikannya hingga 100 persen. Meskipun demikian jembatan ini pun sudah bisa digunakan melintas bagi pejalan kaki,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *