“bjb

Pertukaran Pemain Persib dan Dewa United Berlanjut, Henhen Balik Bandung Dituker dengan Robi

Henhen Herdiana kembali jadi pemain Persib. Foto: Persib.
Henhen Herdiana kembali jadi pemain Persib. Foto: Persib.

HALOSMI.COM – Persib dan Dewa United bertukar pemain pinjaman, yakni Henhen Herdiana dan Robi Darwis. Hal itu dilakukan atas dasar kebutuhan tim yang direkomendasikan pelatih masing-masing.

Persib memulangkan Henhen yang sebenarnya dipinjamkan ke Dewa United dengan durasi satu tahun karena tim pelatih membutuhkan bek kanan setelah I Putu Gede Juni Antara mendapatkan panggilan tugas dari Bhayangkara FC pada putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Selama dipinjamkan ke Dewa United, Henhen tampil dalam 14 pertandingan, 12 diantaranya sebagai starter.

“Klub menyampaikan selamat datang kembali kepada Henhen Herdiana. Henhen akan kembali bermain untuk Persib di putaran kedua Liga 1 2023/2024,” kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, dilansir laman resmi klub, Rabu 29 November 2023.

Henhen merupakan produk pembinaan Diklat Persib. Pemain berposisi sebagai bek kanan itu memulai karier profesionalnya bersama Persib pada pertandingan melawan PSM Makassar pada gelaran Piala Presiden 2017.

Sejak mengawali debut di Liga 1 2017, Henhen sudah 89 kali memperkuat PErsib di kompetisi resmi.

Dewa United mengizinkan Henhen kembali ke Persib dengan syarat mereka bisa mendapatkan Robi Darwis, karena tim pelatihnya membutuhkan pemain di posisi gelandang.

Robi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan mengembangkan kariernya, Persib mengizinkan Robi dipinjamkan selama sisa musim ini ke Dewa United.

Hingga pekan ke-19, Robi memang baru tampil dalam 7 pertandingan bersama Persib karena ia harus bersaing dengn pemain lain di posisi yang sama.

“Ini kesempatan yang sangat baik untuk Robi, untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, pengalaman dan tentunya untuk mengembangkan kemampuannya, dan kembali ke Persib di musim depan. Semoga sukses, Robi,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *