“bjb

Piala Asia 2023: Ditumbangkan Jepang 1-3, Indonesia Masih Bisa Lolos ke 16 Besar?

HALOSMI.COM – Timnas Indonesia takluk dari Jepang dengan skor 1-3 dalam laga pamungkas grup D  Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu 24 Januari 2023.

Dua gol Jepang disumbangkan Ayase Ueda dan satu gol gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara satu gol dari Timnas Indonesia dicetak Sandy Walsh di masa injury time.

Dengan hasil kekalah dari Jepang, Timnas Indonesia tetap berada diperingkat ketiga klasemen grup D Piala Asia 2023.

Meski tidak otamatis lolos ke babak 16 besar, tim asuhan Shin Tae-yong masih memiliki asa untuk lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia bergantung pada hasil pertandingan di grup E dan F. Dua hasil pertandingan yang menentukan nasib Timnas Indonesia adalah laga Yordania vs Bahrain dan Oman vs Kirgistan.

Diketahui, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik. Timnas Indonesia memiliki koleksi tiga poin dengan selisih gol minus tiga. Bersaing dengan Bahrain, namun kalah dalam selisih gol.

Timnas Indonesia kini berharap salah satu dari dua kemungkinan yang menguntungkan bagi Timnas Indonesia jika, Yordania mengalahkan Bahrain dengan skor 2-0 atau selisih tiga gol.

Hasil imbang antara Oman vs Kirgistan,  akan menguntungkan Timnas Indonesia. Hal itu lantaran Oman bakal mengakhiri fase grup hanya dengan torehan dua poin, alias satu di bawah Indonesia.

Timnas Indonesia bakal lolos ke babak 16 besar bila salah satu dari dua kemungkinan tersebut.

Di klasemen peringkat tiga, Palestina dan Suriah sudah dipastikan lolos. Dengan demikian hanya tinggal dua slot tersisa menuju babak 16 besar dari jalur peringkat tiga terbaik. (***)

Klasemen Peringkat Tiga Piala Asia 2023

1. Palestina (4 poin)
2. Suriah (4 poin)
3. Bahrain (3 poin)
4. Indonesia (3 poin)
5. China (2 poin)
6. Oman (1 poin)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *