“bjb

Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath Angkat Bicara Terkait Deklarasi Tolak Geng Motor

Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi, KH. Fajar Laksana, saat diwawancarai terkait deklarasi tolak geng motor yang diselenggarakan di Mapolres Sukabumi Kota. (Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI).
Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi, KH. Fajar Laksana, saat diwawancarai terkait deklarasi tolak geng motor yang diselenggarakan di Mapolres Sukabumi Kota. (Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI).

HALOSMI.COM – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi, KH. Fajar Laksana, angkat bicara terkait maraknya tindak pidana kekerasan yang akhir-akhir ini kerap terjadi. Kendati demikian, ia pun mengapresiasi jajaran Polres Sukabumi Kota yang menginisiasi kegiatan deklarasi tolak geng motor ini.

“Ya, Alhamdulillah ini merupakan responsif dari Polres Sukabumi Kota untuk menindak daripada adanya kekerasan yang dilakukan oleh oknum geng motor dengan dilaksanakan deklarasi ini,” kata Fajar, kepada HALOSMI.COM, usai mengikuti deklarasi tolak geng motor di Mapolres Sukabumi Kota, Jumat 28 Juli 2023.

Ia menjelaskan, deklarasi tolak geng motor ini tentunya akan berdampak kepada sosialisasi dan juga peningkatan mental spiritual, sekaligus untuk menjaga isu yang bisa meresahkan masyarakat, sehingga nantinya masyarakat akan mengetahui dengan adanya deklarasi ini, pihak kepolisian 24 jam siap menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Sukabumi.

“Deklarasi ini sangat penting, karena masyarakat bisa resah apabila tidak ada tindakan-tindakan yang nyata, yang dilakukan dalam rangka untuk menangani aksi-aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum geng motor ini,” ungkapnya.

Ia berharap, deklarasi tolak geng motor ini akan dilaksanakan sebaik-baiknya oleh seluruh pihak terkait, khususnya para kelompok motor yang ikut mendeklarasikan, dan juga melakukan pembinaan ke masing-masing anggotanya. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi oknum geng motor yang melakukan tindakan kekerasan.

“Tentunya masyarakat juga bisa memahami bahwa dengan adanya kegiatan deklarasi tolak geng motor ini masyarakat bisa tenang,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *