News  

Polres Sukabumi Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi pada Senin Besok

Polisi Berlakukan One Way dari Arah Bogor Menuju Sukabumi di Jalur Arteri Cicurug saat Volume Kendaraan Padat pada Sabtu, 6 April 2023 sekira pukul 23.00 WIB (Sumber : Istimewa)
Polisi Berlakukan One Way dari Arah Bogor Menuju Sukabumi di Jalur Arteri Cicurug saat Volume Kendaraan Padat pada Sabtu, 6 April 2023 sekira pukul 23.00 WIB (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Kepolisian Resor Sukabumi memprediksi puncak arus mudik Sukabumi diprediksi masih akan terjadi hingga Senin, 8 April 2023 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo saat memantau kepadatan arus lalu lintas dari simpang Cibadak hingga exit tol Cigombong pada Minggu, 7 April 2024 dini hari tadi sekitar pukul 00:15 WIB.

“Puncak diprediksi Jumat, Sabtu, Minggu hingga Senin,” kata Tony.

Tony menuturkan, kemarin Jumat volume kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta menuju Sukabumi cukup meriah. Namun, pada Sabtu, volume kendaraan sedikit menurun.

Meski sedikit berkurang namun Tony memastikan anggota Polres Sukabumi masih siaga di lapangan untuk antisipasi kembali terjadinya kepadatan.

“Hari ini Alhamdulillah volume juga sudah sedikit berkurang namun demikian anggota kami standby di lapangan utk antisipasi,” jelas Tony.

Tony menambahkan bahwa kepadatan ini terjadi akibat masih ditutupnya jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sesi 2 ruas Cigombong-Parungkuda akibat longsor yang terjadi di KM 64.400.

Adapun rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan jika terjadi situasi kepadatan, polisi akan berlakukan one way sepenggal untuk memecah kepadatan dari arah Bogor atau Jakarta menuju Sukabumi.

“Ada beberapa rekayasa yg kami terapkan termasuk salah satunya one way sepenggal sudah kami aplikasikan dari pagi dan alhamdulillah itu cukup bnyak membantu menarik arus yang dari arah Bogor. Demikian juga pula nanti pada saat arus balik akan kami evaluasi dan akan terapkan hal yg serupa dg lajur jalur yg sebaliknya,” tutup Toni.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *