Puluhan Pengacara Dilantik Jadi Pengurus BPPH MPC PP Kota Sukabumi

MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi melaksanakan pelantikan pengurus BPPH yang digelar disalah satu rumah makan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, pada Sabtu, 18 Mei 2024. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi melaksanakan pelantikan pengurus BPPH yang digelar disalah satu rumah makan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, pada Sabtu, 18 Mei 2024. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi menggelar pelantikan 50 orang pengacara sebagai pengurus Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH).

Kegiatan pelantikan pengurus BPPH dengan tema “Aktualisasi Peran Pemuda Pancasila Mewujudkan Masyarakat Cerdas Hukum” itu digelar disalah satu rumah makan di Jalan Suryakencana, pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, Melan Maulana, mengatakan pelantikan pengurus BPPH ini merupakan amanah organisasi. Terlebih, BPPH juga salah satu badan atau institusi di organisasi MPC Pemuda Pancasila yang di dalamnya orang-orang di bidang hukum.

“Ya hari ini kegiatan pelantikan pengurus BPPH itu sebagai amanah organisasi, bahwa harus didefinitifkan setiap institusi yang dibentuk dengan cara di SK kan dan melalui pelantikan,” ujar Melan, kepada awak media.

Dalam waktu dekat, kata Melan, program-program di BPPH Pemuda Pancasila salah satunya itu memberikan penyuluhan-penyuluhan dan pembelaan-pembelaan hukum kepada masyarakat. Kendati demikian, kader dan anggota Pemuda Pancasila yang akan di prioritaskan.

“Harus kita akui, di masa ini kan kondisi hukum di Kota Sukabumi sudah mulai meningkat, jadi sesuai dengan tema tadi untuk mencerdaskan masyarakat khususnya di bidang hukum, sehingga BPPH siap membangun Kota Sukabumi khususnya di bidang kecerdasan hukum,” jelasnya.

Melan menegaskan bahwa selama ini BPPH sudah beberapa kali memberikan penyuluhan dan pembelaan hukum untuk anggota Pemuda Pancasila. Dengan terlaksananya pelantikan pengurus BPPH ini diharapkan bisa mencerdaskan kecerdasan hukum untuk masyarakat Kota Sukabumi dan anggota atau pengurus Pemuda Pancasila.

“Jadi saya yakin dan percaya kemampuan pengurus BPPH yang baru dilantik ini akan lebih daripada yang sudah-sudah, walupun selama ini memang sudah dilaksanakan terkait pembelaan dan penyuluhan hukum. Memang sementara untuk kader dulu. Tapi mudah-mudahan sekarang kan lebih banyak pengurusnya, jadi bisa lebih banyak ke masyarakatnya,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *