PWI Kota Sukabumi Gelar Lomba Tulis, Foto dan Video Sambut Hari Pers Nasional, Total Hadiah Jutaan Rupiah

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Sebanyak 189 peserta mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan karya tulis, fotografi dan videografi yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Berdasarkan data yang diperoleh, dari 189 peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan ini yaitu mulai dari kalangan pelajar, dan mahasiswa. Rinciannya, karya tulis 49 peserta, fotografi 120 peserta, dan videografi 20 peserta.

“Rangkaian kegiatan perlombaan ini diikuti oleh pelajar dan mahasiswa. Nanti yang juara ada hadiah uang tunai hingga jutaan rupiah,” ujar Ketua panitia acara peringatan HPN 2023, Usman Abdul Faqih, kepada wartawan, Sabtu 4 Maret 2023.

Ia menjelaskan, peserta yang ikut perlombaan karya tulis akan dihitung 20 besar. Kemudian fotografi akan dihitung 20 besar. Lalu videografi akan dihitung dari enam besar. Nantinya, karya-karya tersebut akan ditampilkan di acara puncak HPN yang akan digelar di Gedung Pusat Kajian Islam (Puski) Kota Sukabumi, pada Senin 6 Maret 2023.

“Jadi peserta lomba karya tulis yang masuk ke 20 besar, karyanya akan ditampilkan di puncak acara HPN. Begitupun perlombaan lainnya akan kita tampilkan juga,” jelasnya.

Saat ini, kata dia, karya peserta yang sudah masuk sedang dilakukan penilaian langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar. Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sukabumi, Apit Haeruman, dan Ketua PWI Kota Sukabumi, Mohamad Satiri.

“Saat ini kita sedang melakukan penilaian karya dari seluruh peserta yang mengikuti perlombaan,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *