Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan Salat Idul Fitri di UMMI

HALOSMI.COM – Ratusan personel gabungan dari Polres Sukabumi Kota dan instansi terkait melakukan pengamanan ibadah salat Idul Fitri yang secara umum digelar jamaah Muhammadiyah di kawasan UMMI Kota Sukabumi, tepatnya di Jalan Syamsudin, Kecamatan Cikole, pada Jumat 21 April 2023.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, mengatakan kegiatan pengamanan tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi pimpinan untuk memberikan kenyamanan, keamanan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan keagamaan, khususnya pengamanan salat Idul Fitri yang dilakukan oleh jamaah Muhammadiyah Kota Sukabumi.

“Alhamdulilah, kita dibantu oleh stakeholder terkait, dari Dishub, ada juga dari Banser untuk mengamankan jalannya pelaksanaan salat Idul Fitri di Kota Sukabumi. Semoga pelaksanaan pada hari ini dapat berjalan aman dan nyaman,” ujar Ari, kepada awak media.

Selain itu, kata Ari, pihaknya juga dengan panitia pelaksana salat Idul Fitri sudah menyiapkan ruas Jalan Syamsudin, untuk dijadikan lokasi ibadah. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi membludaknya jamaah yang akan melaksanakan kegiatan ibadah di kawasan UMMI.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak panitia, Insyaallah di dalam akan mencukupi untuk seluruh jamaah yang akan melaksanakan kegiatan ibadah, namun apabila di dalam tidak mencukupi, maka ruas Jalan Syamsudin akan dipergunakan juga untuk pelaksanaan ibadah,” ungkapnya.

Selain di UMMI Kota Sukabumi, sambung Ari, pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri ini juga turut digelar di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi.

“Untuk di wilayah hukum kita, terpantau ada tiga titik, selain di Ummi, ada juga di wilayah Polsek Warudoyong dan Kadudampit,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *