“bjb

Rekomendasi Cat Dapur yang Tak Lekang oleh Waktu

HALOSMI.COM- Saat menentukan ide warna cat dapur, penting memilih sesuatu yang sesuai dengan fungsionalitas sambil mendorong percakapan dan ini rekomendasi cat dapur yang tak lelang oleh waktu.

Bermain-main dengan tren dapur baru dan ide dekorasi memungkinkan Anda menunjukkan kepribadian di dapur.

Meski memilih warna cat dapur tergantung pada individualitas, ada beberapa warna yang selalu terlihat bagus di dapur dan tetap bertahan meski tren terus berkembang.

Berikut rekomendasi warna cat dapur yang tak lekang oleh waktu. 

1. Putih

Putih secara resmi menjadi warna paling populer untuk dapur dan mudah dipadukan dengan warna maupun dekorasi apa pun.

“Di dapur, sedikit cat putih memberikan kesan segar, ringan, dan lapang. Selain itu, menghasilkan kesan bersih dan sehat, yang menjadi alasan putih menjadi pilihan populer untuk dapur,” ujar Michael Rolland, pakar interior dari *The Paint Shed.

Dapur serba putih tetap menjadi pilihan populer, tapi seperti yang disarankan desainer dapur Tom Howley, Anda juga dapat menggunakannya sebagai warna dasar.

“Dengan warna berani yang kini muncul dalam desain dapur, menggunakan palet dua warna memungkinkan Anda menambahkan warna cerah tanpa membuat dapur terlihat berlebihan,” katanya.

Cara terbaik menambahkan tampilan dua warna adalah memadukan warna putih atau netral favorit Anda dengan warna kitchen island atau warna dasar yang kontras.

2. Pink

Selanjutnya, warna cat dapur yang tak lekang oleh waktu adalah pink atau merah muda. Pink bisa terasa seperti ide warna yang kontroversial, tapi dengan saran tepat, warna sensual ini bisa mempercantik dapur serta memberi kenyamanan.

Selama sebulan terakhir, Magnet Kitchens telah mengamati lonjakan minat terhadap pink, kemungkinan besar didorong oleh gerakan Barbiecore.

Namun, seperti yang dikatakan kepala desainer Magnet Kitchens, Lizzie Beesley, dapur pink tidak perlu terlihat berlebihan.

“Jika belum siap mengecat lemari atau dinding dengan warna pink, mengecat kitchen island dengan pink adalah cara bagus memanfaatkan tren Barbiecore dan memperkenalkan sedikit keceriaan ke dalam ruangan Anda,” imbuhnya.

Warna pink terang atau dusty pink untuk kitchen island hampir dapat bertindak sebagai warna netral. Ketika dipadukan dengan lemari netral, akan menciptakan rasa tenang.

Lizzie juga merekomendasikan menambahkan aksesori pink dengan warna yang sama, seperti ketel atau pemanggang roti terbaik untuk menyatukan tampilannya.

3. Hijau

Ide dapur hijau telah berada di puncak tren desain interior dalam beberapa tahun terakhir karena konotasi alaminya yang membawa alam bebas ke dalam rumah.

Hijau juga menjadi warna cat dapur yang tak lekang oleh waktu. Warna cat dapur ini mempromosikan harmoni dan kepositifan.

Tori Summers, Direktur Desain dan Inovasi Produk di Howdens, mengatakan hijau tidak hanya menjadi tren saat ini, tapi juga merupakan pilihan yang akan bertahan lama.

“Secara naluriah, kita merasa ‘betah’ saat terhubung dengan alam. Penggunaan interior hijau memungkinkan kita membawa suasana luar ke dalam serta membantu menenangkan suasana hati dan pikiran secara tidak sadar,” imbunya.

Sama dengan pink, para ahli di Benjamin Moore merekomendasikan memasukkan sedikit warna hijau ke dalam ruang melalui kitchen island.

4. Biru

Biru juga menjadi warna cat dapur yang tak lekang oleh waktu. Kombinasi warna hijau dan biru juga disukai karena warna organiknya. Apakah memilih warna biru kehijauan atau warna yang lebih gelap?

“Biru dan hijau dapat menanamkan perasaan tenang serta damai, keduanya merupakan warna cat dapur yang semakin populer karena kita mendambakan hubungan kembali dengan alam dan skema yang mendorong kepositifan,” ujar Tom Howley.

Jika ingin menghadirkan warna biru ke dapur, tim Benjamin Moore menyarankan menciptakan “pusat visual” dengan mengecat lemari dengan warna biru tua, seperti Wythe Blue HC-143 atau Hale Navy HC-154, yang akan menjadi pernyataan abadi.

5. Hitam

Terakhir, warna cat dapur yang tak lekang oleh waktu adalah hitam. Memilih ide dapur berwarna hitam adalah salah satu keputusan dekorasi yang paling kuat yang dapat Anda buat.

Namun, seperti yang disarankan Tom Howley, memilih warna ini akan membuka banyak manfaat untuk keuntungan Anda.

“Warna cat yang gelap dan dramatis, seperti hitam, memiliki cara untuk menambahkan suasana dan kecanggihan pada sebuah ruang,” ujarnya.

Warna gelap dapat terlihat mengintimidasi, tapi cara Anda menggunakannya dapat mengubah suasana.

Para desainer interior merekomendasikan penggunaan warna gelap pada bagian dasar utama dan di seluruh kabinet dinding untuk estetika mewah serta berani yang akan tetap menjadi gaya selama beberapa musim ke depan.

“Jika Anda tidak merasa berani, kombinasikan warna cat gelap dengan aksen hijau atau warna netral klasik untuk tampilan seimbang yang masih memiliki dampak,” tambahnya.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *