Rencana Pembangunan Daerah 2024, Pemkot Sukabumi Gelar Kick Off Meeting

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menggelar kegiatan Kick Off Meeting dalam persiapan Rencana Pembangunan Daerah (RPB) tahun 2024. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian tahapan awal dalam penyusunan dokumen RPB.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai tanda dimulainya tahapan perencanaan pembangunan, penyampaian tema dan prioritas pembangunan, kemudian penyampaian jadwal perencanaan, serta meminta saran dan masukan kepada pemangku kepentingan berkenaan perencanaan tahun 2024.

“Tujuan sasaran RPD Kota Sukabumi tahun 2024-2026 diantaranya yaitu terciptanya ekonomi Kota Sukabumi yang Inklusif, terciptanya kualitas SDM yang berkarakter dan kompetitif, rerwujudnya ruang kota yang nyaman dan berkelanjutan, serta terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan inovatif,” ujar Fahmi kepada wartawan, Jumat 2 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut, kata Fahmi, disampaikan juga arah kebijakan pembangunan terkait beberapa rancangan, diantaranya capaian indikator makro, RPJPD tahap V, isu strategis 2024, tema pembangunan tahun 2024, program prioritas, arahan perencanaan 2024-2026.

“Kita telah bersepakat mengusung tema untuk pembangunan Kota Sukabumi tahun 2024 itu, yaitu meningkatkan kondusifitas untuk keberlangsungan pembangunan, karena tahun 2024 merupakan tahun politik. Situasi politik yang cenderung sangat perlu diantisipasi dengan tetap menjaga dan meningkatkan stabilitas ekonomi, sosial, dan politik agar pembangunan tetap terjaga,” jelasnya.

Adapun Isu strategis Kota Sukabumi, sambung Fahmi, diantaranya pelaksanaan Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024. Dampak mega proyek dalam menunjang Sukabumi sebagai kota transit.

“Smart city dan optimalisasi pelayanan publik, bencana dan degradasi lingkungan, serta daya saing daerah dalam menunjang investasi,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *