Resmikan Galeri Dekranasda, Pj Wali Kota Kusmana: Simbol Dedikasi dan Peluang Baru Bagi Pengrajin Lokal

Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, saat memberikan sambutan dalam kegiatan peresmian galeri Dekranasda yang berada di Titik Juara, Lapang Merdeka, pada Sabtu, 25 Mei 2024. Foto: Dokpim Kota Sukabumi.
Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, saat memberikan sambutan dalam kegiatan peresmian galeri Dekranasda yang berada di Titik Juara, Lapang Merdeka, pada Sabtu, 25 Mei 2024. Foto: Dokpim Kota Sukabumi.

HALOSMI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) membuka kembali galeri Dekranasda yang berada di Titik Juara, Lapang Merdeka Kota Sukabumi, pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Dalam upaya mewujudkan kepedulian terhadap produk-produk kerajinan masyarakat, gerai ini diresmikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji bersama Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Diana Rahesti.

“Hari ini merupakan hari yang monumental karena setelah sekian lama terbentuknya Dekranasda baru tahun 2024 ini Dekranasda kembali memiliki galeri,” ujar Kusmana.

Menurutnya, galeri Dekranasda bukan sekadar sebagai ruang pameran, melainkan juga simbol dari dedikasi dan kerja keras para pengrajin lokal yang telah mencurahkan bakat, kreativitas dan inovasinya dalam menghasilkan karya-karya yang luar biasa.

Kusmana menuturkan, galeri ini akan menjadi tempat yang strategis untuk mempromosikan produk-produk kerajinan tangan daerah, serta membuka peluang lebih luas bagi para pengrajin untuk menjangkau pasar yang lebih besar, baik dalam negeri maupun luar negeri. kerajinan tangan adalah salah satu aset budaya yang harus dilestarikan dan dikembangkan.

“Melalui galeri Dekranasda ini, kita tidak hanya mempromosikan produk lokal, tetapi juga saya berharap, galeri ini dapat menjadi wadah inspirasi bagi generasi muda untuk terus melestarikan dan mengembangkan kerajinan tangan dengan sentuhan kreativitas yang modern tanpa meninggalkan kearifan lokal,” jelasnya.

Kusmana juga mengapresiasi peran Dekranasda yang telah bekerja keras dalam mendukung dan memfasilitasi para pengrajin. Upaya yang telah dilakukan dalam memberikan pelatihan, pendampingan, serta membuka akses pasar sangatlah berarti dalam meningkatkan kualitas dan daya saing produk kerajinan daerah.

“Semoga galeri ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan industri kerajinan tangan di daerah kita dan menjadi kebanggaan bersama. Mari kita terus bersinergi dan bekerja sama untuk memajukan ekonomi kreatif daerah kita, demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *