Ridwan Kamil Sebut Tol Cisundawu Dapat Dioperasikan Akhir Februari 2023, Bisa Buat Mudik?

HALOSMI.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu), yang terdiri dari seksi satu hingga enam, bisa dioperasikan pada akhir Februari 2023.

Hal tersebut, kata Ridwan Kamil, didasarkan pada laporan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ia optimis Jalan Tol Cisumdawu rampung pada akhir Februari.

“Cisumdawu menurut laporan Pak Menteri PUPR, akhir Februari 2023 sudah bisa dioperasikan. Jadi berita optimisnya akhir Februari, Cisumdawu akan selesai,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 13 Februari 2023.

BACA JUGA: Mau Tau Cara Membuat Link WhatsApp ? Simak Artikel ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan Jalan Tol Cisumdawu seksi empat dan lima dapat berstatus fungsional pada akhir Februari 2023.

“Seksi empat ini sudah bagus, nanti akan ada taman. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat,” kata Basuki dalam keterangannya di Jakarta.

BACA JUGA: Simak Yuk! Aplikasi Cek Bansos Terbaru 2023 Sudah Diperkenalkan Kemensos

Apabila fungsional Tol Cisumdawu dari seksi empat hingga lima bisa dilakukan pada akhir Februari 2023, maka ada kemungkinan bisa digunakan untuk menunjang aktivitas arus mudik Lebaran 2023. (*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *