RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi Blak Blakan Hasil Medical Cek Up Bakal Caleg

Ruang Instalasi Central Diagnostic DR Slamet Santosa RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi
Ruang Instalasi Central Diagnostic DR Slamet Santosa RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi

HALOSMI.COM – Bakal Caleg Kota dan Kabupaten Sukabumi padati ruang Instalasi Central Diagnostic DR. Slamet Santosa, RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi, menjalani medical cek up sebagai syarat pencalonan, Selasa 9 Mei 2023.

Secara singkat, Direktur RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi, dr. Donny Sulifan menyebutkan bahwa medical cek up yang dilakukan meliputi fisik, tes laboratorium dan tes psikologis oleh dokter spesialis kejiwaan.

“Fisik pemeriksaan terhadap kesehatan nya, tes laboratorium untuk mengetahui kondisi kesehatan yang dilihat dari dasar ilmu hematologi dan narkotika, sementara tes psikologi yaitu tentang kejiwaan yang bersangkutan,” ujar Donny.

Terkait hasil tes kesehatan para bakal caleg, Donny menyebutkan bahwa hasil dari rentang usia, bakal caleg yang berusia di atas 40 tahun, kebanyakan memiliki penyakit metabolis, atau penyakit deteksi dini seperti Hipertensi, Diabetes dan Asam urat serta gangguan ginjal.

Rentang usia 40 tahun ke bawah, rata rata hasil tes kesehatannya memiliki kecenderungan normal. Terkait hasil tes kejiwaan, dirinya tidak bisa mengungkapkan secara gamblang karena hasil tes kejiwaan menunggu hasil observasi yang dilakukan oleh dokter spesialis kejiwaan di RSUD R. Syamsudin.

“Nah untuk tes kejiwaan sedang diolah, Minnesota Multiphasic Personal Inventory (MMPI) itu perlu pengolahan total dan itu lumayan sangat lama lah, diolah oleh psikolog kami dan dikonsul ke dokter spesialis kejiwaan,” pungkas Donny.(*)

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *