Samsat Kota Sukabumi Optimis Pendapatan Pajak Tahun 2023 Meningkat

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Target penerimaan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor (PKB) di wilayah Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) atau kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Sukabumi pada tahun 2023 meningkat.

Berdasarkan data yang diperoleh, pada tahun 2023 ini target penerimaan pendapatan daerah dari sektor PKB sebesar Rp68 miliar atau naik Rp3 miliar dari tahun sebelumnya.

Kepala P3DW Kota Sukabumi, Iwan Juanda, mengatakan pada tahun sebelumnya P3DW Kota Sukabumi telah berhasil menembus target pendapatan yang diberikan. Bahkan, kata dia, di tahun sebelumnya P3DW Kota Sukabumi berhasil mencetak penerimaan sektor PKB hingga 104 persen dari total target sebesar Rp65 miliar.

“Ada pertambahan target yang harus dicapai di tahun 2023. Pertambahan target yang cukup luar biasa jumlahnya dari tahun sebelumnya,” ujar Iwan kepada wartawan, Senin 9 Januari 2023.

Ia mengaku optimis terhadap target yang telah ditentukan tersebut. Menurutnya, ini juga akan menjadi bahan evaluasi bersama pihaknya dalam memenuhi kebutuhan target pendapatan yang diberikan pada tahun 2023 ini.

“Kita akan pecahkan bersama target di tahun ini. Tentunya ini akan menjadi analisa khusus pihak kami, dalam memecahkan target tahunan yang diberikan tersebut. Mengingat saat ini, kondisi perekonomian warga masih baru beranjak bangkit pasca pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, tak lupa pula dirinya mengucapkan terima kasihnya yang mendalam serta apresiasinya terhadap para wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya di tahun 2022 lalu. Capaian tersebut tak mungkin terlepas dari kesadaran para wajib pajak untuk menunaikan segala kewajibannya.

“Saya mengucapkan terimakasih, kepada para wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya di tahun 2022 kemarin. Dengan pajak yang anda bayarkan, tentunya akan sangat bermanfaat untuk membangun daerah,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *