Tekno  

Samsung Pamerkan Galaxy Ring di Ajang Tahunan MWC 2024

HALOSMI.COM- Samsung pamerkan Galaxy Ring di ajang tahunan MWC (Mobile World Congress) 2024 di Barcelona, Spanyol yang berlangsung pada 26-29 Februari 2024.

Di MWC 2024, Samsung memamerkan Galaxy Ring dalam tiga varian warna, yaitu gold, ceramic black, dan platinum silver.

Setiap warna ditawarkan dalam ukuran 5 hingga 13 yang direpresentasikan dengan ukuran bertanda S hingga XL di bagian dalam lingkaran cincin.

Samsung Galaxy Ring diyakini memiliki sensor untuk melacak tidur, detak jantung, pergerakan, dan pernapasan.

Perangkat yang dipamerkan ini adalah prototipe Galaxy Ring. Artinya, desain dan fitur cincin pintar pertama Samsung ini masih belum final. Samsung menekankan bahwa produk akhir bisa saja berubah.

Galaxy Ring diyakini bakal memiliki fitur-fitur Samsung Health sehingga berperan sebagai alat perekam kesehatan dan aktivitas olahraga pengguna.

Mungkin seperti rekam detak jantung atau jumlah langkah, yang akan bisa dipantau di aplikasi Samsung Health.

Berdasarkan pengajuan paten yang pertama kali dilaporkan oleh outlet Korea Naver, cincin tersebut mungkin menawarkan cukup banyak pelacakan kesehatan.

Pengajuan tersebut mengindikasikan bahwa Samsung Galaxy Ring mengintegrasikan sensor EKG dan PPG.

Artinya, kemungkinan cincin pintar bikinan Samsung ini bakal memiliki kemampuan untuk melakukan pengukuran detak jantung dan memantau suhu.

VP kesehatan digital Samsung, Dr. Hon Pak, mengatakan bahwa kemitraan Samsung dengan Natural Cycles juga akan dibawa ke Galaxy Ring.

Kemitraan keduanya sebelumnya menghadirkan pelacakan menstruasi dan kesuburan pada seri jam tangan pintar alias smartwatch Galaxy Watch.

Pengguna cincin pintar Samsung Galaxy Ring bakal membutuhkan smartphone Galaxy yang kompatibel dan aplikasi Samsung Health untuk melihat data kesehatan. Sebab, Galaxy Ring tidak memiliki layar atau tombol apa pun.

Fitur-fitur tersebut mirip dengan Oura Ring 3 saat ini, pemimpin pasar cincin pintar. Samsung sendiri belum mengungkap detail harga untuk Galaxy Ring. Namun sebagai gambaran, cincin Oura Ring 3 terbaru dijual mulai harga 299 dollar AS atau sekitar Rp 4,7 juta.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *