Satu Kelurahan Tak Terima Bantuan Stunting, Camat Gunungpuyuh Angkat Bicara

Camat Gunungpuyuh, Widya Yudha Setiawan. Foto: Istimewa.
Camat Gunungpuyuh, Widya Yudha Setiawan. Foto: Istimewa.

HALOSMI.COM – Camat Gunungpuyuh, Widya Yudha Setiawan, angkat bicara terkait adanya satu kelurahan di wilayahnya yang tidak menerima bantuan stunting. Kelurahan yang tidak menerima bantuan stunting ini adalah Kelurahan Karang Tengah.

Yudha mengaku tak mengetahui kenapa masyarakat di Kelurahan Karang Tengah ini tidak mendapat bantuan stunting. Kendati demikian, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas instansi terkait agar masyarakat di Kelurahan Karang Tengah bisa menerima manfaat dari bantuan tersebut.

“Ya untuk bantuan stunting yang termin kedua sudah laksanakan, jumlahnya 164 penerima manfaat. Tapi ini juga terjadi penurunan yang drastis, bahkan satu kelurahan tidak menerima bantuan, entah kenapa, tapi kita juga sudah dikomunikasikan dengan rekan-rekan di DP2KBP3A,” ujar Yudha, kepada HALOSMI.COM, Kamis 9 November 2023.

Ia menjelaskan, bantuan stunting ini berupa telur dan daging. Namun, pendistribusiannya dilaksakan di Kantor Pos, sehingga terjadi pengurangan bantuan stunting yang cukup signifikan. Bahkan sampai satu kelurahan tidak menerima manfaat.

“Sudah dua kali ini kita dilaksanakan di kantor pos, tidak di kelurahan masing-masing, karena itu kita terjadi jomplang,” cetusnya.

Ia memaparkan, Kelurahan Karang Tengah itu wilayah paling luas dibandingkan dengan kelurahan lain yang ada di Kecamatan Gunungpuyuh, bahkan keluarga yang beresiko stuntingnya pun cukup banyak.

“Kelurahan Karang Tengah dengan kondisi ke RW-annya cukup banyak, 17 RW, di resiko stuntingnya pun cukup banyak, tapi ini malah belum menerima manfaat,” ungkapnya.

Ia pun berharap kedepannya hasil verifikasi dan validasi bisa segera dirubah. Pasalnya, banyak masyarakat penerima manfaat yang mempertanyakan terkait bantuan ini. Terlebih satu kelurahan tidak tidak menerima bantuan stunting yang didistribusikan oleh Kantor Pos.

“Ya kita riskan lah, ini terjadi kekosongan di satu kelurahan tidak menerima bantuan ini, warga banyak yang bertanya kenapa sampai satu kelurahan tidak menerima manfaat, sementara posisi keluarga yang beresiko stunting di Kelurahan Karang Tengah dengan ke RW-an cukup banyak, jumlah penduduk banyak, ini belum bisa menerima manfaat untuk saat ini,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *