“bjb
Tekno  

Segera Hadir! AI Pin Wearable Calon Pengganti Smartphone

HALOSMI.COM – Teknologi semakin berkembang pesat era Smartphone akan segera bergeser ke teknologi lain bernama Artificial Intelligence atau lebih dikenal AI.

Teknologi AI memungkinkan menggantikan peran smartphone sebagai perangkat sehari-hari.

Startup bernama Humane akan segera merilis perangkat bernama AI Pin Wearable. Diketahui ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan smartphone dan harus ditancapkan pada baju penggunanya.

Informasi dalam perangkat akan bisa diakses langsung di telapak tangan penggunanya. Bagian tangan maupun tubuh lain akan menjadi semacam layar proyektor.

Dikutip dari The Verge, cara penggunaannya pun sama. Kontrol AI Pin bisa diakses melalui kombinasi seperti gestur maupun suara pengguna.

Perangkat ini memang jauh lebih kecil dibandingkan dengan smartphone yang beredar saat ini. Bentuknya persegi empat kecil mirip dengan bobot AI Pin hanya 34 gram dan total dengan baterai menjadi 54 gram.

Humane juga melengkapi perangkatnya dengan kamera 13 MP. Lensa ini bertugas untuk memotret maupun merekam video.

Untuk merekam video, pengguna hanya tinggal mengetuk atau ‘tapping’ pada touchpad perangkat. Berikutnya perangkat akan mengeluarkan cahaya kecil yang menjadi pertanda mode perekaman telah diaktifkan.

Kinerja perangkat didukung chip Snapdragon, meski tidak diungkapkan jenis. Sementara untuk teknologi AI nya menggunakan GPT-4 yang dikembangkan perusahaan pembuat ChatGPT, OpenAI.

Jika Anda tertarik dengan perangkat ini tak perlu lagi menunggu lama. Karena Humane akan segera menjual AI Pin secara massal dalam waktu dekat.

Humane akan resmi meluncurkan AI Pin pada 2024 mendatang. Harganya sama seperti kebanyakan ponsel kelas atas saat ini, yakni dibanderol US$699 atau sekitar Rp 10,9 juta. (cnbc)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *