News  

Selain Jus Anggur, Ternyata 4 Jus ini Bisa Membuat Kamu Awet Muda !

Cookped.com

HALOSMI.COM- Ada berbagai produk yang bisa mengembalikan cahaya pada kulit dan menyamarkan penuaan dini. Produk seperti krim, sabun pencuci muka, atau masker itu merupakan sebuah perawatan kulit luar yang bisa dilakukan. Namun, tidak cukup rasanya jika hanya memikirkan perawatan dari luar.

Perawatan dari dalam adalah hal yang juga harus dilakukan. Selain minum air putih, ternyata jus buah juga bermanfaat untuk menjadikan kita awet muda. Vitamin dan mineral dari buah sangat penting untuk kesehatan kulit. Mengonsumsinya secara rutin mampu menutrisi kulit dan membuat kulit nampak bersih bercahaya.

Berikut 4 jus buah yang membantu membuat wajah lebih bercahaya :

Jus Delima 

Buah delima mengandung antimikroba alami dari vitamin C yang membantu melawan bakteri dan jamur di kulit. Efek ini mampu membantu mencegah dan mengobati jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Selain itu,  jus delima mengandung asam punicic dan asam lemak omega 3 yang menyegel kelembapan di kulit dan melembapkannya. Minum jus delima sesering mungkin agar memperbaharui sel-sel kulit, mengencangkan kulit, dan mencegahnya dari penuaan dini.

Jus Tomat 

Tomat mengandung vitamin B-1, B-3, B-5, B-6, dan B-9. Vitamin ini memiliki sifat anti-penuaan yang dapat membantu mengurangi bintik-bintik penuaan, garis-garis halus, dan kerutan. Jus tomat mengandung antioksidan likopen yang merupakan tabir surya alami yang melindungi kulit dari dalam. Hal ini berdampak dalam pencegahan penuaan dini.

Jus Pepaya 

Pepaya kaya akan antioksidan, seperti likopen yang dapat melawan tanda-tanda penuaan. Jus pepaya juga mengandung enzim yang disebut papain yang membersihkan kulit dari kotoran dan menghasilkan kulit yang sehat dan cerah. Ini alasan mengapa banyak krim pemutih badan menggunakan ekstrak dari buah pepaya. Maka dari itu, penting untuk kita konsumsi jus pepaya untuk merawat kulit dari dalam.

Jus Apel 

Minum jus apel setiap hari mampu memenuhi asupan retinoid yang membuat kulit kencang dan kenyal. Apel juga membantu melindungi kulit dari sinar UV yang menyebabkan kulit kering dan kusam. Bahkan buah apel mengandung sejumlah besar kolagen yang membuat kulit elastis dan bercahaya. Jus apel juga mengandung antioksidan yang mencegah kulit dari penuaan dini, keriput, dan kerusakan jaringan kulit.(*)

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *