Selain Menyegarkan, Ternyata 4 Minuman ini Bisa Meredakan Sakit Kepala Tanpa Efek Samping Lho

Foto : Doc. Halodoc

HALOSMI.COM- Sakit kepala adalah kondisi ketika timbul rasa sakit dan tidak nyaman di kepala, kulit kepala, atau leher. Penyakit yang satu ini selalu datang secara tiba-tiba, kapanpun dan dimanapun. Biasanya sakit kepala sering terjadi akibat stres atau akibat perubahan cuaca.

Umumnya, untuk bisa meredakan sakit kepala, penderita akan minum obat pereda sakit kepala. Namun, tahukah kamu jika sakit kepala bisa diredakan dengan minuman berbahan alami? Berikut 4 minuman yang bisa meredakan sakit kepala tanpa efek samping.

Air Lemon 

bolasport.com foto

Lemon memiliki aroma yang menenangkan sehingga bisa membantu meredakan hampir semua jenis sakit kepala.  Untuk merasakan manfaatnya, cukup kamu memeras setengah buah air lemon lalu larutkan ke dalam segelas air.

Jus Hijau

Foto : Doc. Pinterest

Jus hijau atau jus sayuran sangat kaya akan viitamin dan nutrisi yang penting untuk kesehatan. Jus yang terbuat dari bayam, kangkung, seledri, dan sayuran hijau lainnya mengandung magnesium tinggi yang efektif meredakan sakit kepala. Terbukti jus hijau yang diminum secara teratur bisa membantu mengurangi frekuensi atau keparahan sakit kepala.

Teh Jahe 

Foto : Doc. Pinterest

Jahe memiliki minyak alami bernama gingerol dan shogaol yang bisa membantu mengobati serangan migrain dan mencegahnya datang kembali. Maka dari itu teh jahe merupakan salah satu jenis teh herbal yang efektif meredakan sakit kepala secara alami.

Teh Mint 

Foto : Doc. Aladokter

Teh mint bersifat antispasmodik, antiinflamasi, dan antioksidan yang memberikan efek menenangkan. Selain itu Metanol dalam teh mint memiliki aroma yang kuat dan bisa membantu mengendurkan kekakuan otot. Teh mint bisa membantu meredakan sakit kepala tipe tegang.(*)

 

 

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *