Ragam  

Selain Tidak Nyaman Dengan Keramaian, Berikut Adalah Ciri-ciri Introvert

bola.com

HALOSMI.COM- Pada dasarnya, introvert adalah seseorang yang tidak terlalu menyukai keramaian, ia lebih suka menghabiskan waktu sendirian untuk mendapatkan sebuah kenyamanan. Seseorang yang memiliki sifat introvert ini biasanya seringkali dianggap egois, sombong, antisosial bahkan pemalu padahal tidak semua introvert bersifat seperti itu.

Untuk mengenal kepribadian introvert secara mendalam, ada beberapa ciri yang sering membuat seseorang tersebut dikatakan introvert, seperti :

Suka Bekerja Sendiri 

Biasanya, seseorang yang memiliki sifat introvert lebih menyukai bekerja sendirian dalam mengerjakan sesuatu dibandingkan harus berkelompok. Hal ini bukan berarti dia tidak bisa bersosialisasi ataupun malas untuk berbaur dengan yang lainnya, melainkan untuk bisa menyelesaikan sesuatu seseorang yang introvert butuh space atau waktu sendiri karena itu akan lebih fokus dan terperinci. Karena saat menyendiri seorang introvert lebih produktivitas, yang ia sukai dengan cara mengolah pikirannya dengan maksimal dan merasa tenang jika melakukannya sendiri.

Memiliki Lingkar Pertemanan yang Sedikit 

Biasanya mereka yang memiliki sifat introvert mungkin lebih suka pertemanan kecil dan intim dengan orang-orang yang mereka kenal untuk bersosialisasi. Pertemanan seorang introvert bukan karena ia tak ingin banyak teman tapi ia lebih memilih teman yang satu frekuensi (sepemikiran) dan menjaga hubungan pertemanan mereka berkualitas.

Menghabiskan Waktu Luangnya Dengan Sendirian 

Seseorang introvert dikenal dengan “sering menyendiri”. Hal ini dikarenakan disaat sendiri ia merasa lebih bersemangat mengerjakan sesuatu dan fokus dengan apa yang dikerjakannya.

Selain itu introvert sering menikmati dan fokus saat ia membaca, menulis, melukis, mendengarkan juga fokus pada imajinasi.Terkadang di kegiatan lain ia melakukan pekerjaan secara sendiri agar tidak merepotkan orang lain.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *