Seleksi Ulang Komisioner di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Cianjur, juga Depok, KPU Jabar: Tunggu Hasil Pengumuman

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Barat, Adie Saputro. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Barat, Adie Saputro. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Barat, Adie Saputro, angkat bicara soal diulangnya seleksi rekruitmen Komisioner KPU di 4 kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat 3, salah satunya Kota Sukabumi.

“Jadi ada 4 kabupaten/kota ya. Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Kota Depok, kemarin belum ditetapkan ya,” ujar Adie, kepada HALOSMI.COM, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Sabtu 4 November 2023.

Adie menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari KPU RI terkait jadwal seleksi ulang Komisioner KPU di 4 kabupaten/kota tersebut.

“Ya untuk jadwal kapan mulai seleksi ulangnya kita masih menunggu pengumuman resmi dari KPU RI, karena kewenangannya disana,” ungkapnya.

Selama proses kekosongan Komisioner KPU di 4 kabupaten/kota ini, kata dia, semua tahapan pemilu akan diambil alih oleh KPU Provinsi Jawa Barat. Hal itu dilakukan guna memastikan tahapan pemilu 2024 tetap berjalan.

“Ya pasti kami berharap seleksi ulang ini bisa secepatnya, karena dari mulai kemarin sampai sekarang masih diambil alih oleh kita, tapi bagaimana pun juga itu bagian dari tugas kita tetap yah,” pungkasnya.

Sekedar informasi, penyebab seleksi rekruitmen Komisioner KPU itu diulang karena adanya salah satu anggota Tim Seleksi (Timsel) KPU di wilayah Jawa Barat 3 terindikasi dan terbukti anggota Partai Politik (Parpol). (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *