“bjb

Sikecil Pilek? Ini Dia Rekomendasi Obatnya

HALOSMI.COM- Sudah musim hujan pasti si kecil rentan terkena pilek, demam bahkan jadi batuk sekaligus, nah bunda tidak perlu khawatir ya kami akan berikan rekomendasi obatnya yang ampuh ya bun.

Pilek merupakan salah satu penyakit yang membuat hidung si kecil mengeluarkan ingus secara terus-menerus.

Beberapa penyebab pilek yang perlu bunda ketahui adalah infeksi virus, alergi, paparan udara dingin hingga mengonsumsi makanan pedas dan panas. Pilek karena infeksi ataupun alergi biasanya juga disertai dengan batuk, demam hingga bersin-bersin.

Rekomendasi Obat Pilek Anak Ampuh di Apotek

1. Rhinos Junior Sirup

Rhinos Junior sirup merupakan obat yang berguna untuk meredakan berbagai gejala flu seperti pilek dan bersin-bersin pada anak. Obat ini memiliki kandungan pseudoephedrine HCl dan juga chlorpheniramine maleate di dalamnya.
Kisaran harga: Rp 55 ribu/botol

2. Alco Oral Drop

Mengandung zat aktif pseudoephedrin HCl, Alco Drop merupakan obat yang ampuh dalam mengatasi pilek pada anak. Anda dapat memberikan obat ini pada si kecil sebanyak 0,8 ml untuk 3 kali dalam sehari.
Kisaran harga: Rp 125 ribu/botol

3. Triaminic Pilek Sirup

Kandungan pseudoephedrin dan juga CTM di dalam Triaminic pilek membuat obat yang satu ini ampuh dalam meringankan berbagai gejala flu termasuk pilek. Berikut ini merupakan anjuran mengonsumsi Triaminic Pilek Sirup yang perlu Anda ketahui.

* Untuk anak usia lebih dari 12 tahun, 3 kali sehari sebanyak 2 sendok takar tiap kali minum
* Anak usia 6-12 tahun, dapat mengonsumsi 1 sendok takar Triaminic Pilek Sirup untuk 3 kali sehari
* Anak usia dibawah 6 tahun, berikan dosis sesuai petunjuk dokter
Kisaran harga: Rp 91 ribu/botol

4. Anakonidin Sirup

Obat batuk pilek anak yang hadir dengan rasa cherry manis, Anak Konidin mengandung dextromethrophan HBr, guaifenesin, pseudoephedrine HCl dan CTM. Anda dapat memberikan obat ini 3 kali sehari pada si kecil sesuai dosis yang tertera pada kemasan.

Selain mengatasi pilek pada anak, Anda juga dapat memanfaatkan anakonidin sirup untuk mengobati batuk si kecil.
Kisaran harga: Rp 13 ribu/botol

5. Pure Kids

Selain obat dalam, Anda juga dapat memanfaatkan minyak esensial untuk melegakan hidung tersumbat, pilek pada anak. Pure kids dapat diberikan bahkan pada bayi usia 3 bulan.

Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Anda dapat memberikan beberapa tetes Pure Kids Essential Oil pada tungku aromaterapi, sapu tangan, bantal ataupun mangkuk yang berisi air hangat. Uap dari minyak esensial dapat membantu melegakan pernafasan si kecil.
Kisaran harga: Rp 61 ribu/pcs

6. Hufagrip Pilek Sirup

Dengan kandungan pseudoephedrine HCl dan juga CTM di dalamnya, Hufagrip Pilek bekerja ampuh untuk meredakan pilek si kecil. Berikut ini merupakan anjuran mengonsumsi hufagrip pilek sirup sesuai yang tertera pada kemasan.

* Anak usia dibawah 2 tahun, penggunaan harus berdasarkan petunjuk dokter
* Untuk anak usia 2-6 tahun, berikan setengah sendok takar atau 2,5 ml untuk 3 kali sehari
* Anak usia 7-12 tahun, 3 kali sehari dengan aturan pakai 1 sendok takar atau setara 5 ml setiap kali minum
* Anak diatas usia 12 tahun, Anda dapat memberikan 2 sendok takar atau 10 ml untuk 3 kali dalam sehari
Kisaran harga: Rp 18 ribu/botol

7. OBH Combi Anak Batuk Flu Rasa Jeruk

Terbuat dari berbagai ekstrak bahan herbal penuh manfaat, dapat meredakan berbagai gejala flu. Salah satu obat pilek anak ampuh di apotik ini dapat dikonsumsi 3 kali sehari sebanyak 1 sendok takar atau 5 ml sekali minum.
Kisaran harga: Rp 19 ribu/botol

8. Decolgen Kids Sirup

Bantu meredakan berbagai gejala flu, Decolgen anak mengandung paracetamol, CTM dan pseudoephedrine HCl di dalamnya. Anda dapat memberikan obat sirup ini sesuai dosis anjuran yang tertera pada kemasan.
Kisaran harga: Rp 13 ribu/botol

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *