“bjb

Simak Cara Menggoreng Ikan Lele Agar Tak Meletup-Letup

HALOSMI.COM- Tantangan dalam memasak adalah menggoreng ikan, ya semua jenis ikan menjadi sebuah tantangan apalagi ikan lele ya, Namun kalian gak perlu bingung kita simak cara menggoreng ikan lele agar tidak meletup-letup.

Salah satu jenis ikan yang sering bikin minyak meletup saat digoreng adalah ikan lele. Ikan ini juga kerap lengket di wajan.

1. Tepungi Ikan Lele
Cara atau tips pertama adalah tepungi ikan lele sebelum digoreng. Ikan lele yang ditepungi rendah risiko lengket dan menyebabkan minyak meletup. Ini juga bikin ikan lele tetap utuh dengan cita rasa yang lebih lembut serta menggugah selera.

2. Gunakan Minyak Banyak
Saat menggoreng, sebaiknya gunakan minyak dalam jumlah banyak. Usahakan ikan lele terendam ke dalam minyak saat digoreng. Selain menurunkan risiko minyak meletup, ini bantu ikan lele matang sempurna hingga daging bagian dalamnya. Ini juga membuat ikan lele tidak melengkung.

3. Marinasi dengan Bumbu
Marinasi ikan lele dengan bumbu sebelum digoreng. Ini akan membuat ikan lele lebih gurih karena bumbu lebih meresap. Iris juga bagian tubuh ikan lele agar ikan lele matang merata.

4. Balik Lele Saat Bagian Bawah Kering
Menggoreng ikan lele dan ikan jenis lain, sebaiknya tunggu hingga bagian bawahnya kering jika kamu ingin membaliknya. Ini akan menurunkan risiko ikan hancur dan minyak meletup dalam proses penggorengan.

5. Goreng dengan Jumlah Sedikit
Sebaiknya ikan lele digoreng dalam jumlah yang sedikit saja di satu wajan. Hindari menggoreng ikan lele dalam jumlah banyak jika minyak yang kamu gunakan tak terlalu banyak. Menggoreng ikan  dalam jumlah berlebih, rentan bikin ikan lele bengkok. Ini juga rentan bikin ikan lele lengket dengan wajan serta minyak meletup-letup karena ikan bersifat basah dalam waktu lama.

Sudah paham kan caranya? Jangan lupa mencoba dirumah ya!

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *