“bjb

Simak Manfaat Minum Tablet Penambah Darah Untuk Remaja Putri

HALOSMI.COM- Tablet penambah darah sangat berfungsi utnuk remaja khususnya remaja putri, nah pasti di antara kalian bertanya emang seberapa penting dan manfaatnya apa tablet penambah darah? Makanya simak di bawah ya manfaat minum tablet penambah darah!

Fungsi tablet tambah darah utamanya untuk mencegah anemia atau kekurangan sel darah merah.

* Mencegah anemia
Remaja putri rutin mengalami haid dan kehilangan banyak darah setiap bulan, sehingga tubuhnya rentan mengalami anemia.

Perlu diketahui, kekurangan sel darah merah atau kadar hemoglobin di bawah ambang batas normal menyebabkan gejala anemia seperti tubuh lemas, tidak bugar, dan mudah pingsan.

* Menunjang fase tumbuh kembang
Remaja putri sedang memasuki fase tumbuh kembang yang cukup pesat, sehingga tubuhnya membutuhkan zat besi lebih banyak ketimbang masa kanak-kanak.

Menurut Angka Kecukupan Gizi yang dianjurkan pemerintah, kebutuhan zat besi remaja putri sebesar 15 miligram per hari, nyaris dua kali lipat kebutuhannya sebelum haid yang hanya sebesar 8 miligram per hari.

* Menambal kebutuhan zat besi
Terkadang, sebagian remaja putri mengonsumsi makanan atau asupan dengan kadar zat besi dan protein yang kurang memadai.

Terlebih jika remaja putri mulai melakukan diet asal-asalan tanpa berkonsultasi dengan ahli. Akibatnya, remaja putri kekurangan mineral penting untuk pertumbuhannya.

* Menjaga kemampuan ber pikir
Manfaat minum tablet tambah darah untuk remaja putri lainnya yakni menjaga kemampuan berpikir.

Perlu diketahui, anemia juga bisa menyebabkan susah konsentrasi, gampang lupa, dan kemampuan berpikir menurun. Kondisi ini bisa memengaruhi prestasi atau produktivitas belajar di sekolah.

* Menjaga daya tahan tubuh
Peran zat besi juga penting untuk menjaga daya tahan tubuh, terutama di masa pandemi Covid-19 saat tubuh membutuhkan imun kuat agar tak mudah tertular biang penyakit seperti virus corona.

* Investasi kesehatan jangka panjang
Fungsi tablet tambah darah untuk remaja putri juga bisa jadi investasi kesehatan yang dipanen dalam jangka panjang.

Remaja putri yang rutin minum tablet tambah darah dan bebas anemia, ketika sudah dewasa dan hamil kelak bisa menjalani kehamilan yang sehat dan minim risiko komplikasi kehamilan.

Selain itu, bayi yang dilahirkan kelak bisa tumbuh sehat, lahir dengan berat badan ideal, sampai mencegah bayi yang dilahirkan tumbuh dengan masalah gizi stunting.

Mengingat ada banyak manfaat minum tablet tambah darah untuk remaja putri, pastikan suplemen kesehatan ini dikonsumsi sesuai anjuran tenaga kesehatan.

Agar hasilnya efektif, remaja putri dianjurkan minum satu tablet tambah darah setiap minggu selama 52 minggu.

Nah jadi tablet penambah darah itu penting ya guys, untuk laki-laki, dewasa ataupun orang tua juga bisa ko minum penambah darah kalu memang tubuh kita membutuhkan ya, selamat mencoba.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *