Soal Lahan Pemakaman, Dinas PUTR Dorong Developer Perum Karang Kencana Untuk Menyerahkan PSU

HALOSMI.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi mendorong pihak developer perumahan Karang Kencana untuk segera menyerahkan Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU). Hal itu dilakukan agar persoalan lahan pemakaman yang kini menjadi permasalahan warga perum bisa selesai.

Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto, mengatakan langkah selanjutnya terkait persoalan lahan pemakaman ini yaitu dengan cara mendorong pihak developer perumahan Karang Kencana agar segera menyerahkan PSU tahap pertama sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Jadi menurut ketentuan, penyerahan PSU itu bisa dilakukan secara bertahap, apabila pembangunan perumahannya itu dilakukan secara bertahap, dan ini memang dilaksanakan secara bertahap, jadi bisa dilakukan PSU tahap pertama, itu yang kita dorong,” ujar Sony, kepada HALOSMI.COM, Rabu 5 April 2023.

Dalam pertemuan kali ini, kata Sony, persoalan lahan pemakaman di perumahan Karang Kencana ini akan segera selesai, karena sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak, dan akan menjadi sebuah solusi yang nantinya bisa dilaksanakan.

“Iya, alhamdulillah pertemuan kali ini telah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak. Saya kira dengan pertemuan kali ini, selesai semua permasalahannya,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga perumahan Karang Kencana, Wahyudi, mengatakan dengan adanya pertemuan kali ini warga perum sudah mendapat jawaban yang pasti dari pihak developer terkait persoalan lahan pemakaman.

“Selama lebih dari 6 tahun kita menunggu, alhamdulillah hari ini ada jawaban yang pasti, cuman kita menunggu kesepakatan, yang terakhir kan setelah lebaran baru ada proses yang riil dari pihak developer. Jadi kita tinggal menunggu surat keputusan dari pihak developer untuk memberikan lahan pemakaman yang bisa kita fungsikan,” singkatnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *