Sosialisasi Empat Pilar Kepada Tokoh Masyarakat, Muraz Tegaskan Pendidikan Pancasila Harus Ada

Anggota MPR RI Mohamad Muraz, sosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada berbagai tokoh masyarakat.
Anggota MPR RI Mohamad Muraz, sosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada berbagai tokoh masyarakat.

HALOSMI.COM – Anggota MPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Jawa Barat IV Kota dan Kabupaten Sukabumi, Mohamad Muraz, sosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada berbagai tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut digelar di salah satu hotel di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, pada Kamis 20 April 2023.

“Hari ini kami mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, sebagai salah satu tugas anggota MPR. Mudah-mudahan empat pilar kebangsaan ini makin dimengerti, dipahami, dan dilaksanakan dalam kehidupan, terutama oleh para pemimpin bangsa dan masyarakat, ujar Muraz, kepada HALOSMI.COM.

Isi dalam empat pilar kebangsaan itu, kata dia, akan kembali dihadirkan kurikulum Pancasila. Namun hingga saat ini prosesnya masih disusun oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Jadi kami sudah minta dikirim rancangannya atau apa, tapi kami belum terima. Tapi katanya sudah hampir rampung untuk kembali nanti ada kurikulum Pancasila di seluruh tingkatan sekolah-sekolah formal, mudah-mudahan ini terwujud,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pendidikan Pancasila ini tentunya harus ada. Pasalnya, bagaimana negara ini bisa maju dan berkembang, kalau dasar negaranya saja tidak dipahami oleh rakyat, dan satu-satunya yang paling efektif yaitu melalui dunia pendidikan, karena semua orang akan masuk di dunia pendidikan itu.

“Saya kira harus ya (pendidikan Pancasila). Jadi pondasinya harus dipahami dulu. Apa yang menjadi dasar hukum bernegara di Indonesia ini harus dipahami oleh warganya, dan satu-satunya yang paling efektif ya melalui dunia pendidikan,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *