“bjb

Stabilkan Harga Bapokting, Pemkot Sukabumi Adakan Gerakan Pangan Murah

Masyarakat Sukabumi saat membeli beberapa Bahan Pokok Penting (Bapokting) dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar di halaman Samsat Kota Sukabumi, Rabu 8 November 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Masyarakat Sukabumi saat membeli beberapa Bahan Pokok Penting (Bapokting) dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar di halaman Samsat Kota Sukabumi, Rabu 8 November 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Samsat, pada Rabu 8 November 2023.

Kegiatan GPM ini bertujuan untuk menstabilkan harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) dan juga membantu masyarakat untuk membeli pangan murah yang disubsidi oleh pemerintah.

“Ini sebetulnya untuk menstabilkan kebutuhan pokok masyarakat, termasuk beras, cabai, sayuran dan juga beberapa komoditi lainnya,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, kepada awak media.

Selain itu, kata dia, Pemkot Sukabumi juga bekerjasama dengan beberapa pasar ritel modern untuk bersama-sama menjangkau keterbatasan masyarakat sehingga bisa memenuhi kebutuhan dasar.

“Kita akan terus lakukan ya, termasuk juga nanti, kalau disini satu hari, cuma nanti kita juga akan melaksanakan kegiatan ini tingkat provinsi ya, tanggal 25 November ya itu juga akan kita lakukan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan GPM ini pihaknya lakukan agar kedepannya harga bapokting terjaga atau stabil. Namun demikian, hingga saat ini ketersediaan pangan di Kota Sukabumi aman. Pasalnya, Pemkot Sukabumi sudah mempunyai cadangan pangan daerah.

“Jadi kegiatan ini simultan, berkesinambungan. Memang se-Kota Sukabumi itu untuk pangan beras itu hanya 30% untuk kebutuhan, tapi dari beberapa daerah juga ada, nah kita mengupayakan persediaan dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *