Bisnis  

Stok Komoditas Kebutuhan Masyarakat di Kota Sukabumi Jelang Nataru Dipastikan Aman

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru), Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi memastikan ketersediaan stok berbagai komoditas kebutuhan masyarakat aman.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, memastikan lonjakan harga secara signifikan tidak akan terjadi pada libur nataru tahun 2022 ini. Ia menyebut, pasokan berbagai komoditas penting dijaminkan aman, sehingga tidak terdapat lonjakan harga.

“Untuk harga berbagai komoditas jelang akhir tahun ini tidak akan ada kenaikan yang signifikan. Hanya saja sempat terjadi kenaikan telur ayam kemarin, yang diakibatkan melonjaknya permintaan telur untuk penyaluran bantuan terhadap korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” ujar Ayi, kepada wartawan, Senin 19 Desember 2022.

Hasil pantauan petugas dilapangan, kata Ayi, yang terpantau naik yaitu komoditas beras lantaran saat ini sedang musim panen. Akan tetapi, kenaikan tersebut tidak signifikan karena beras yang ada di Kota Sukabumi merupakan beras pasokan dari daerah luar.

“Untuk faktor cuaca ekstrem tidak begitu mempengaruhi ketersediaan stok maupun lonjakan harga saat ini. Relatif harga-harga dari berbagai komoditas jelang akhir tahun ini akan berada pada posisi aman,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *