Sumarni Dievakuasi di Tengah Kemacetan Saat Akan Melahirkan

Polisi Bersama Petugas Medis Memindahkan Sumarni (31) Warga Kecamatan Pelabuhan Ratu yang Tengah Hamil dan Terjebak di Tengah Kemacetan Arus Balik Wisata (Sumber : Istimewa)
Polisi Bersama Petugas Medis Memindahkan Sumarni (31) Warga Kecamatan Pelabuhan Ratu yang Tengah Hamil dan Terjebak di Tengah Kemacetan Arus Balik Wisata (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Sumarni (31) terpaksa dievakuasi oleh anggota Kepolisian Pos Pam Citepus saat terjebak kemacetan arus balik wisata. Sumarni yang dibawa dengan menggunakan mobil pick up ini sempat terjebak selama 1 jam di dalam mobil dalam cuaca panas pada, Minggu, 14 April 2024 sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Pelabuhan Ratu, Kompol Roni Hariyanto menyebutkan bahwa saat anggota sedang melaksanakan gatur lalu lintas arus wisata yang cukup padat, supir pick up meminta tolong ke pos pam agar dibantu karena sedang membawa ibu hamil yang akan melahirkan.

“Tadi pada saat arus padat personil pos pam Citepus sedang melakukan pengaturan, ada warga supir yang sedang membawa warga masyarakat yang akan melahirkan,” kata Roni.

Kondisi di tengah kemacetan, 3 anggota Polres Sukabumi dibantu oleh tim ambulance Puskesmas Pelabuhan Ratu langsung mengeluarkan ibu yang akan melahirkan ke ambulance Puskesmas Pelabuhan Ratu.

Anggota Polisi sempat menggendong sang ibu hamil dan meletakannya di blankar ambulance dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pelabuhan Ratu.

“Langsung kita evakuasi ke ambulance dan kita buka jalan untuk segera dibawa ke rumah sakit,” jelas Roni.

Humas RSUD Pelabuhan Ratu, Saeful Anwar menuturkan bahwa identitas dari sang ibu hamil bernama Sumarni (31) warga Kampung Tugu, Desa Cibodas, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi. Sumarni akan melahirkan anak keempatnya dan telah mengalami pembukaan dua saat tiba di rumah sakit.

Saat ini, Sumarni telah berada di ruang bersalin RSUD Pelabuhan Ratu dan dalam observasi pembukaan kehamilan lebih lanjut.

“Kondisi ibu hamil dalam keadaan sehat dan akan melahirkan anak keempat. Saat ini sudah mengalami pembukaan dua normal dan sudah berada di ruang bersalin,” jelas Saeful.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *