“bjb

Suporter Indonesia Dapat Penghargaan di Piala Asia 2023

HALOSMI.COM- Timnas Indonesia dapat dukungan besar dari suporter Tanah Air di Qatar kala mentas di Piala Asia 2023. Netizen pun tampak terkesan melihat dukungan besar itu untuk Timnas Indonesia hingga menyebut suasananya seperti di Piala Dunia.

Ya, perjuangan Timnas Indonesia terus berlanjut di Piala Asia 2023. Skuad Garuda sukses melaju ke babak 16 besar usai menjadi salah satu dari 4 tim yang masuk peringkat 3 terbaik.

Warga Indonesia yang sudah puluhan tahun di Qatar bersatu. Komunitas Ultras Garuda Qatar pun dibentuk demi memberikan dukungan ke Indonesia.

Diaspora asal Indonesia ini juga aktif membuat pertunjukan di beberapa venue Piala Asia 2023. Di sana para diaspora asal Indonesia banyak memperkenalkan budaya-budaya Indonesia.

Karena keaktifannya itulah suporter Indonesia mendapatkan penghargaan di Piala Asia 2023.

“Kami dapat penghargaan dari Fan Engagement Program LOC-AFC. Dari kategori secara umum itu kami sudah aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan AFC ini di dalam dan luar stadion,” kata salah satu pemimpin Ultras Garuda Qatar, Dadan Juarsa, melansir dari detikSport.

Penghargaan ini berhasil didapat juga tak lepas dari dukungan IFQ (Indonesia Football Asociation in Qatar). Ada dukungan sangat sip dari KBRI Indonesia untuk Qatar.

“Tentunya Ultras Garuda Qatar ini didukung sama IFQ. Permika seni budayanya juga yang jelas (dukungan) KBRI. Kami semua di sini saling bahu membahu,” sambungnya.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *