Survei Terbaru Capres 2024, Prabowo-Gibran Ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin

3 Calon Presiden (Capres) 2024. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
3 Calon Presiden (Capres) 2024. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Lembaga Survei Populi Center merilis survei terbaru terkait elektabilitas tiga capres-cawapres di Pemilu 2024. Survei menunjukkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dibanding pasangan lainnya.

Survei dilakukan pada 29 Oktober-5 November 2023 terhadap 1.200 responden. Survei dilakukan melalui tatap muka dengan aplikasi Populi Center.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode multistage random sampling. Margin of error ±2,83% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Peneliti Populi Center, Hartanto Rosojati, memaparkan elektabilitas Prabowo-Gibran berada di angka 43,1%. Sementara itu, elektabilitas pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud sebesar 23% dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,3%

“Publik memilih Prabowo-Gibran, di urutan kedua Ganjar-Mahfud, di urutan ketiga Anies-Muhaimin. Ini kita melihat angka yang setidaknya cukup jauh antara ranking satu dan ranking dua. Ini merupakan pekerjaan rumah masing-masing kandidat bagaimana menjaga elektabilitas suara,” kata Hartanto, dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat 10 November 2023.

Berikut elektabilitas tiga pasangan capres-cawapres versi survei Populi Center.

– Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 43,1%.

– Ganjar Pranowo-Mahfud Md 23%.

– Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,3%.

– Belum memutuskan 10,0%.

– Menolak menjawab: 1,6%. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *