“bjb
Tekno  

Tak Perlu Khawatir Typo, Kamu Masih Bisa Mengedit Pesan WhatsApp yang Sudah Terlanjur Terkirim Kok! Begini Tips Mudahnya

Foto : Doc. Zona gedget Indonesia

HALOSMI.COM- Pasti diantara kalian pernah mengalami typo dalam membalas ataupun mengirim pesan teman, orangtua, pasangan atau bahkan dosen sekalipun. Dan ketika hal tersebut terjadi, rasanya akan sangat memalukan. Sehingga kebanyakan yang orang lakukan dengan menarik pesan kembali sehingga membuat oraang lain merasa curiga atau bahkan penasaran.

Tapi kini WhatsApp resmi merilis fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengedit pesan yang sudah terlanjur dikirim. Dengan adanya fitur edit pesan ini akan membantu kita yang sering mengalami typo menjadi lebih terasa lega.

Hanya saja tidak semua pesan yang sudah dikirim dapat diedit. WhatsApp membatasi pesan yang tidak lebih dari 15 menit setelah dikirim. WhatsApp juga mengatakan bahwa mengedit pesan tidak akan mengirimkan notifikasi obrolan baru. Namun, pesan yang diedit akan ditandai dengan tulisan ‘diedit’. Sehingga orang-orang yang menerima pesan dapat langsung mengetahui bahwa pesan tersebut telah dikoreksi tanpa perlu menunjukkan riwayat pengeditan.

Berikut ini cara edit pesan WhatsApp yang sudah terlanjur dikirim:

  1. Tekan lama pesan yang ingin di edit
  2. Lalu ketuk Opsi lainnya di Android / cukup ketuk Edit setelah tekan lama di iPhone / Arahkan kursor ke pesan yang ingin di edit lalu klik Menu > Edit pesan di Web atau dekstop
  3. Pilih Edit dan perbarui pesan
  4. Setelah selesai, ketuk tanda centang untuk memperbarui pesan.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *