Film  

Tayang Bulan Desember, Ini Drama Korea Paling Dinanti Akhir 2023

HALOSMI.COM- Industri perfilman Korea kembali menyuguhkan beberapa drakor terbaru dari berbagai genre. Antisipasi tinggi dari para penggemar menyertai dan ini drama korea paling dinanti akhir 2023 loh.

Drakor-drakor terbaru ini membawa nuansa beragam, mulai dari drakor melodrama yang menghangatkan hati hingga cerita thriller yang dijamin akan memacu adrenalin dari awal hingga akhir.

Ada juga drama Korea romantis dengan sentuhan komedi yang menghadirkan serangkaian momen lucu dan menghibur.

Berikut ini kami rangkum drakor paling dinanti 2023 yang tayang bulan desember ini.

1. Sweet Home 2

Rilis pada 1 Desember 2023, Sweet Home 2 merupakan drama Korea original Netflix yang telah dinantikan penayangannya. Sweet Home merupakan drama yang mengisahkan sekelompok orang yang tinggal di apartemen Green Home, salah satunya Cha Hyun Soo (Song Kang).

Ia merupakan remaja pria yang pindah ke sana usai kematian tragis seluruh anggota keluarganya. Siapa sangka di tengah dukanya, Hyun Soo justru bertemu dengan para tetangga ‘aneh’ sekaligus misterius yang kemudian berubah menjadi sosok monster.

Di musim kedua ini, akan ada karakter-karakter baru di Sweet Home yang akan menambah keseruan hingga ketegangan cerita!

2. My Man is Cupid

Selain Sweet Home musim kedua, ada pula drama Korea My Man is Cupid yang rilis pada 1 Desember 2023. Mengusung komedi romansa yang dibalut fantasi, drama ini mengikuti kisah seorang peri bernama Chun Sang Hyuk (Jang Dong Yoon) yang jatuh cinta pada perempuan manusia bernama Oh Baek Ryun (Nana ‘After School’) setelah tertembak panahnya sendiri.

Siap-siap dibuat baper dengan chemistry manis antara Jang Dong Yoon dan Nana lewat drama yang tayang di Prime Video ini, ya!

3. Welcome to Samdalri

Dirilis pada 2 Deesember 2023 di Netflix, drama ini mengisahkan Jo Yong Pil (Ji Chang Wook), seorang peramal cuaca di Samdalri, pulau Jeju. Jo Yong Pil sendiri ingin menjadi peramal cuaca usai sang ibu meninggal dunia akibat ramalan cuaca yang salah, di mana ibunya bekerja sebagai penyelam perempuan.

Sebagai seorang peramal cuaca, Jo Yong Pil juga dikenal sebagai sosok yang ‘tidak terkendali’ di badan meteorologi. Jika merasa dirinya benar, Jo Yong Pil tak segan untuk mengutarakan pandangannya, bahkan kepada pengelola badan meteorologi.

Di sisi lain, Jo Yong Pil memiliki sahabat perempuan sejak kecil bernama Jo Sam Dal (Shin Hye Sun). Keduanya lahir di tahun yang sama, bahkan tumbuh bersama hingga dewasa. Namun, keduanya justru berpisah terlebih dengan Jo Sam Dal yang menjadi fotografer sukses dengan nama samaran Jo Eun Hye di Seoul.

Karena suatu insiden, Jo Sam Dal kehilangan kariernya sebagai fotografer dan memutuskan kembali ke Samdalri, meskipun Jo Sam Dal sebenarnya tak menyukai tempat tersebut. Di sana, dirinya dipertemukan lagi oleh Jo Yong Pil.

4. Night Has Come

Merupakan salah satu drama Korea dengan kisah ‘horor’, Night Has Come menghadirkan cerita tentang siswa kelas 2-3 dari SMA Yooil yang melakukan karyawisata. Alih-alih mendapat kenangan menyenangkan, mereka dihadapkan dengan pilihan untuk bertahan hidup atau mati.

Ketika menikmati kegiatan di karyawisata, tiba-tiba sebuah pesan misterius masuk di ponsel mereka. Siswa-siswa itu diminta untuk memilih seseorang yang dicurigai sebagai ‘mafia’ dari sebuah permainan. Hingga akhirnya, rentetan kejadian misterius pun terjadi. Satu per satu siswa yang terpilih dan dicurigai sebagai mafia, meninggal secara mengenaskan.

Night Has Come bisa kamu saksikan di Viu sejak 3 Desember 2023.

5. Soundtrack #2

Merupakan drama Korea original Disney+, Soundtrack #2 mengisahkan Hyun Seo (Keum Sae Rok) dan Soo Ho (Noh Sang Hyun) yang sama-sama mencintai musik dan dipertemukan saat keduanya menjadi anggota band universitas hingga jatuh cinta satu sama lain.

Usai lulus, keduanya dihadapi kenyataan pahit di dunia nyata dan mengalami banyak tekanan, bahkan hubungan mereka kandas. Beberapa tahun kemudian, Hyun Seo dan Soo Ho bertemu kembali dengan mimpi dan hidup yang berbeda. Akankah keduanya bisa kembali bersama?

Temukan jawabannya dengan menonton drama ini pada 6 Desember 2023!

6. Maestra: Strings of Truth

Menyajikan genre misteri, Maestra: Strings of Truth mengisahkan sosok Cha Se Eum (Lee Young Ae) yang dulunya adalah pemain biola, namun kini menjadi konduktor orkestra. Kesuksesannya menyebabkan hubungan Cha Se Eum dengan suaminya menjadi buruk, karena suaminya merasa rendah diri terhadapnya.

Tanpa sepengetahuan orang-orang di sekitarnya, Cha Se Eum menyimpan rahasia kelam. Saat ia menyelidiki kejadian aneh yang terjadi di orkestranya, Cha Se Eum perlahan dipaksa menghadapi kenyataan bahwa misteri ini mungkin ada hubungannya dengan rahasianya.

Maestra: Strings of Truth bisa kamu saksikan mulai 9 Desember 2023.

7. Death’s Game

Diadaptasi dari Webtoon berjudul sama, Death’s Game mengisahkan Cho Yi Jae (Seo In Guk), pria muda yang berusaha mengakhiri hidupnya usai menjadi korban penipuan.

Siapa sangka, hal tersebut justru membuat Cho Yi Jae berhadapan dengan sosok ‘Kematian’ (Park So Dam) yang memberikan hukuman dalam bentuk permainan. Di mana Cho Yi Jae harus hidup dalam 12 nyawa sebelum akhirnya dikirim ke neraka.

Drama yang satu ini bisa kamu saksikan di Prime Video pada 15 Desember 2023.

8. Like Flowers in Sand

Mengusung genre komedi-romantis, Like Flowers in Sand menyajikan cerita soal Kim Baek Doo (Jang Dong Yoon) yang berpartisipasi dalam olahraga gulat tradisional Korea ssireum dan merupakan anggota tim ssireum untuk Kantor Wilayah Geosan.

Kim Baek Doo lahir sebagai putra bungsu dari keluarga ssireum bergengsi. Dulunya, ia dikenal sebagai pegulat jenius seperti ssireum, namun sekarang tidak lagi. Bahkan, ia sedang berpikir untuk pensiun dari olahraga sama sekali.

Suatu hari, Kim Baek Doo bertemu teman masa kecilnya Oh Yoo Kyung (Lee Joo Myoung) dan mengalami titik balik dalam kehidupan ssireum-nya. Oh Yoo Kyung dan Kim Baek Doo tumbuh bersama di Kabupaten Geosan. Oh Yoo Kyung mulai bekerja sebagai pemimpin tim manajemen untuk tim ssireum, yang berada di ambang pembubaran.

Drama ini bisa kamu saksikan di Netflix mulai 20 Desember 2023.

9. Gyeongseong Creature Part 1

Drama Korea original Netflix ini dibagi dalam dua musim, untuk musim pertamanya akan dirilis pada 22 Desember 2023 mendatang. Gyeongseong Creature menghadirkan latar tahun 1945, mengisahkan Jang Tae Sang (Park Seo Joon), pria kaya dan menarik serta terkenal di sekitar Bukchon, Gyeongseong.

Ia juga merupakan sumber informasi terpercaya, bahkan memiliki bakat luar biasa untuk bereaksi cepat dalam berbagai situasi. Jang Tae Sang pun terlibat dengan Yoon Chae Ok (Han So Hee), perempuan yang dikenal sebagai todugun (orang yang menemukan orang hilang).

Sejak kecil, ia sudah belajar bagaimana caranya bertahan hidup. Dirinya bahkan memiliki keterampilan menggunakan pisau hingga senjata tembak. Jang Tae Sang dan Yoon Chae Ok yang terlibat satu sama lain pun mengikuti serangkaian kasus orang yang menghilang secara misterius, dan menemukan kenyataan mengerikan.

10. My Happy Ending

Menggabungkan unsur misteri, psikologi, hingga thriller, My Happy Ending menjadi comeback dari Jang Nara yang wajib dinanti. Mengisahkan tentang Seo Jae Won (Jang Na Ra) perempuan yang nyaris sempurna, mengingat ia merupakan CEO merek furnitur ternama dengan banyak pengikut di media sosial.

Ia pun menikah dengan Heo Soon Young (Son Ho Jun) yang baik hati, dan memiliki seorang putri cantik. Sementara itu, kehidupan tidak berjalan seperti yang direncanakan oleh teman sekelas Seo Jae Won di universitas, Kwon Yun Jin (So Yi Hyun), dengan pernikahan yang gagal dan karier yang tidak memuaskan.

Setelah berkesempatan berhubungan kembali dengan Seo Jae Won, Kwon Yun Jin merasa iri dengan kehidupan temannya. Akan seperti apa kehidupan mereka nantinya? Saksikan My Happy Ending mulai 26 Desember 2023 ya!

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *