“bjb
News  

Terkait Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Polisi Periksa 24 Saksi

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau permukiman penduduk yang hangus terbakar dampak kebarakan Depo Pertamina Plumpang. Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

HALOSMI.COM – Usut penyebab kebakaran di Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat, 3 Maret 2023 malam.

Polisi membentuk Tim Gabungan Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya telah memeriksa 14 orang saksi terkait penyebab kebakaran di Depo Pertamina Plumpang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut Tim Gabungan Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya telah memeriksa 24 orang saksi, mereka adalah petugas dari Pertamina yang terdiri dari operator, security, supervisor teknisi, serta masyarakat sekitar.

“Peristiwa kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara saat ini sebanyak 24 orang telah dimintai keterangan,” kata Ahmad Ramadhan kepada awak media, Selasa 7 Maret 2023.

Ahmad menyebutkan, 24 orang yang dimintai keterangan tersebut terdiri dari operator supervisor sebanyak 8 orang.

“Kemudian security sebanyak 2 orang dan dari saksi masyarakat sebanyak 14 orang. sehingga jumlahnya ada 24 orang,” terangnya.

Sebelumnya, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah memintai keterangan terhadap 14 orang terkait kejadian kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Ke 14 orang tersebut dimintai keterangan di Polda Metro Jaya sejak Minggu, 5 Maret 2023 hingga Senin, 6 Maret 2023.

Data terakhir menyatakan 19 orang tewas akibat kejadian tersebut,sementara 297 warga terdampak kebakaran masih mengungsi di dua lokasi pengungsian. 

Selain itu ada puluhan warga yang mengalami luka-luka dan dinyatakan hilang.

Sementara korban luka kebakaran depo Pertamina saat ini mendapat perawatan intensif di RSPP, Rumah Sakit Pertamina Jaya, RSUD Koja, RSCM, RS Tugu Koja, dan Rumah Sakit Pelabuhan. (**)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *