Tertimpa Longsor, Satpam Ponpes Yaspida Kadudampit Meregang Nyawa

HALOSMI.COM – Sebuah tebing dan rumpun bambu besar setinggi 5 meter longsor dan menimpa mess petugas keamanan Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Darussyifa Al Fitron (Yaspida) di Kampung Renged, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu, 18 Mei 2024 sekira pukul 12.46 WIB. Akibat kejadian ini, satu orang petugas keamanan Ponpes yang sedang beristirahat tewas akibat tertimpa longsoran.

Dari informasi yang dihimpun, korban Ahmad Jaenudin (31) merupakan petugas keamanan Ponpes Yaspida yang sedang beristirahat di dalam mess. Korban tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit Setukpa Polri. Korban tertimpa tembok mess yang runtuh dan material longsoran berupa tanah dan rumpun bambu besar di bagian kepala.

“Kejadian diperkirakan 12:46. Kemudian para santri dan tenaga pengajar langsung mengevakuasi korban. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit Setukpa Polri. Saat penanganan oleh rumah sakit Setukpa Polri dan dinyatakan telah meninggal dunia,” kata Kapolsek Kadudampit, Ipda Suherman di komplek Ponpes Yaspida.

Lebih lanjut Suherman menjelaskan, ketinggian tebing diperkirakan setinggi 5 meter dan terdapat rumpun akar bambu besar. Saat kejadian, Suherman menuturkan bahwa kondisi cuaca tidak hujan namun karena beberapa hari lalu intensitas hujan cukup tinggi hingga membuat tanah tak kuat menahan rumpun akar bambu yang besar hingga terjadi longsor.

Korban mengalami luka berat di bagian kepala akibat tertimpa dinding mess yang ambruk akibat terkena terjangan longsor yang menyebabkan korban tewas. Suherman mengungkapkan bahwa korban merupakan warga Bogor dan setelah disemayamkan di Ponpes Yaspida, korban langsung dibawa ke rumah duka di Bogor.

“Korban sudah dibawa ke Bogor karena korban merupakan warga sana,” tutup Suherman.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *