Tidak Ada yang Melamar CASN di Kabupaten ini Nol!

HALOSMI.COM- Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN tahun 2023 ini sepi peminat, ko bisa ya?? Bahkan untuk posisi PPPK tidak ada yang melamar.

Hal itu terungkap dari data statistik pelamar CASN 2023 yang diunggah oleh Badan Kepegawaian Negara di akun Instagram-nya.

Dari data tersebut terlihat beberapa kabupaten sama sekali tidak menerima lamaran untuk posisi PPPK teknis, guru, maupun tenaga kesehatan loh , Data tersebut merupakan data per tanggal 6 Oktober 2023 pukul 12.00 WIB.

Kosongnya lamaran itu tidak hanya dialami untuk lowongan kerja PPPK di pemerintah kabupaten, namun juga di salah satu instansi pemerintah pusat, yakni Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lowongan PPPK tenaga kesehatan di kementerian yang dipimpin Erick Thohir itu sama sekali tidak ada yang melamar alias 0. Pelamar yang dimaksud adalah mereka yang sudah melakukan pendaftaran mencapai tahap Submit dokumen pendaftaran.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini merupakan daftar 5 instansi/pemda dengan jumlah pendaftar paling sedikit untuk jabatan PPPK teknis, guru maupun kesehatan.

PPPK Nakes
-Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (1 pelamar)
-Kementerian Luar Negeri (1 pelamar)
-Pemerintah Kota Pekalongan (1 pelamar)
-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (0 pelamar)
-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (0 pelamar)

PPPK Teknis
-Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (4 pelamar)
-Pemkab Nias Utara (2 pelamar)
-Kementerian BUMN (0 pelamar)
-Pemkab Tapanuli Utara (0 pelamar)
-Pemkab Bantaeng (0 pelamar)

PPPK Guru
-Pemkab Yalimo (14 pelamar)
-Pemkab Jombang (9 pelamar)
-Pemkab Purbalingga (7 pelamar)
-Pemkab Gorontalo (1 pelamar)
-Pemkab Tapanuli Utara (0 pelamar)
Dari data BKN ini tampak PPPK di Kabupaten Tapanuli Utara nol pendaftar, baik untuk PPPK guru, nakes dan teknis.

Dikutip dari situs resmi pemda setempat, Kabupaten Tapanuli Utara adalah sebuah kabupaten di provinsi Sumatra Utara, Indonesia yang ibukotanya berada di Tarutung.

Jumlah penduduk kabupaten Tapanuli Utara ditahun 2021 sebanyak 320.542 jiwa, dengan kepadatan penduduk 85 jiwa/km2 dan kabupaten ini merupakan kawasan yang mayoritas penduduknya adalah etnis atau suku Batak Toba.

Tapanuli sendiri bukan daerah 3T. Pasalnya daerah ini telah memiliki universitas hingga sekolah tinggi. Selain itu, Tapanuli Utara juga memiliki rumah sakit dan puskesmas dengan standar rawat inap.

Sayangnya, pelamar PPPK untuk wilayan ini kurang dari ekspektasi.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *