Ragam  

Tidak Hanya Wanita, Ternyata Pria Memiliki Sisi Insecure yang Jarang di Ketahui Oleh Banyak Orang

Foto : Doc. Momies Daily

HALOSMI.COM- Tidak hanya wanita, setiap orang pasti pernah merasa insecure sampai tingkat tertentu,sekalipun itu laki-laki. Ketika mengalami insecure, laki-laki biasanya cenderung tertutup untuk mengungkapkan apa yang membuatnya insecure. Selain itu, hal yang membuat insecure bagi laki-laki dan perempuan ternyata memiliki perbedaan yang signifikan.

Berikkut ini adalah 4 hal yang membuat laki-laki merasa insecure.

Karier 

Tidak bisa dipungkiri, laki-laki adalah seseorang yang nantinya akan menjadi tulang punggung keluarga. Ketika seorang laki-laki dewasa masih mencari jati diri dalam hal karier,

Banyak laki-laki yang khawatir tentang persepsi bahwa karier mereka membosankan dan mungkin cenderung tidak berkembang. Karena itulah, kadang laki-laki tidak nyaman membicarakan soal pekerjaannya dan takut akan anggapan bahwa di usia sekian, seharusnya mereka telah menduduki sebuah jabatan startegis maupun memiliki pencapaian tertentu.

Apalagi, generasi millennials pada umumnya mengharapkan kemajuan lebih cepat daripada generasi sebelumnya. Mereka begitu terbiasa dengan perubahan yang cepat, dan karena itulah mereka menganggap kehidupan karier mereka juga harusnya menunjukkan perubahan yang cepat.

Saat Pasangannya Lebih Sukses Secara Finansial 

Akan merasa minder ataupun tidak percaya diri rasanya ketika seorang pria memiliki pasangan yang salery ataupun tabungannya melebihi dia. Apalagi sekarang banyak perempuan yang mencoba untuk mematahkan stereotip bahwa mereka harus menikah dengan laki-laki yang lebih sukses dan stabil secara finansial. Sayangnya, laki-laki justru lebih sulit menerima hal tersebut.

Banyak laki-laki yang justru tidak bisa lepas dari rasa insecure jika pasangannya lebih sukses darinya. Bahkan, tak sedikit suami yang merasa tidak aman jika istri mereka memiliki penghasilan yang setara atau lebih dari dirinya.

Penampilan Fisik 

Tidak hanya wanita yang selalu tidak percaya diri dengan penampilannya. Bahkan laki-laki lebih tidak percaya diri karena khawatir jika tubuh mereka dinilai tidak ideal, hal ini utamanya berkaitan dengan tinggi badan, berat bada, dan rambut.

Masalalu yang Buruk 

Harga diri seorang laki-laki bisa dilihat dari hubungannya. Seperti halnya perselingkuhan, pengalaman diselingkuhi bukan hanya membuat para laki-laki marah, tapi juga mencederai harga diri mereka. Bahkan, ketika seorang laki-laki jatuh cinta lagi, dia mungkin masih merasa terintimidasi oleh pengalaman pahit di masa lalu.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *