Tekno  

Tidak Pernah Mematikan Centang Biru di WhatsApp, Kayanya Punya Kepribadian ini!

HALOSMI.COM- Canggihnya Fitur WhatsApp sangat memudahkan kita untuk melakukan apapun lewat aplikasi ini seperti mematikan centang biru, Namun Katanya orang yang tidak memakai fitur itu memiliki ciri kepribadian seperti di bawah ini loh!

Di era digital sekarang orang lebih banyak tidak mematikan centang biru di whatsApp dari pada orang yang mematikan centang birunya di whatsApp.

Mengutip dari laman Digital Daze bahwa 23 persen dari 2 miliar pengguna WhatsApp menonaktifkan centang birunya.

Sementara sisanya 77 persen tersebut orang yang tidak mematikan centang birunya di WhatsApp.

Ternyata orang yang tidak mematikan centang biru di WhatsApp memiliki empat ciri-ciri kepribadian berikut ini penjelasannya menurut psikolog:

1. Tepat Waktu

Orang yang tidak mematikan centang biru di WhatsApp mungkin mereka termasuk dalam kelompok individu yang menghargai ketepatan waktu. Mereka juga tidak nyaman dengan ambiguitas.

Dan mereka pun juga butuh kepastian akan pesan yang dikirim apakah pesan tersebut terkirim dan dibaca atau belum oleh penerima.

Tampaknya fenomena ini juga berlaku di beberapa platform seperti email direct message instagram.

Ketika mereka membaca pesan, kamu akan mengetahuinya. Perilaku online mereka sering kali mencerminkan perilaku mereka yang lugas, agak mudah ditebak, namun sebagian besar transparan.

Contohnya teman kamu yang tepat waktu dan mengirimkan ucapan terima kasih mungkin merupakan pendukung tanda terima telah dibaca.

2. Berkepribadian Jujur

Orang yang tidak mematikan tanda centang birunya di WhatsApp mereka berkeinginan bertindak jujur.

3. Keterbukaan dan Keramahan

Hubungan antara penggunaan tanda centang dan ciri-ciri kepribadian seperti keterbukaan dan keramahan.

Bayangkan saja seseorang yang sedang berkencan mengakui bahwa mereka telah membaca pesan tetapi memilih untuk tidak membalas. Mungkin hal ini akan menjadi sebuah pertanyaan bagi pasangan Anda.

Berbeda dengan saat Anda mematikan tanda centang biru pada WhatsApp tentu pasangan Anda tidak akan mengetahui pesannya telah dibaca atau belum.

4. Validasi

Sains punya cara untuk menjelaskan perilaku kita yang paling biasa sekalipun. Ambil contoh, gelombang kegembiraan yang kamu alami ketika seseorang menyukai postingan kamu atau me-retweet status kamu.

Perasaan itu sebenarnya adalah otak kamu menerima dosis dopamin, neurotransmitter yang terkait dengan penghargaan dan kesenangan.

Hal itu bisa kamu terapkan pada tanda centang biru itu. Pesan kamu dibaca dan menerima validasi. Sesederhana itu.

Apa jadinya jika validasi itu sengaja disembunyikan? Lalu segalanya mulai menjadi lebih rumit.

Otak manusia merespon umpan balik. Dan umpan balik tersebut akan memberitahu kamu tentang status sosial kamu dalam suatu kelompok.

Nah itulah beberapa kepribadian yang mungkin ia tidak pernah mematikan centang birunya.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *