Tindak Lanjuti Hasil Sidak Anggota DPRD, Kadis PUTR: Targetkan Selesai Bulan Juli

HALOSMI.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi, Sony Hermanto, menargetkan pembangunan pedestrian di beberapa ruas jalan bisa rampung di bulan Juli tahun ini. Hal itu diungkapkan usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dengan Komisi II DPRD Kota Sukabumi, pada Rabu 31 Mei 2023.

“Pada prinsipnya kita itu cuman dua untuk pekerjaan semua. Jadi kita mengutamakan yang dinamakan tepat waktu dan tepat kualitas. Target kita di bulan Juli (rampung),” ujar Sony, kepada awak media.

Dalam pengerjaan pembangunan pedestrian ini, kata Sony, memang ada beberapa kendala-kendala yang terjadi di lapangan, namun sejauh ini apabila ada kendala dilapangan, pihaknya akan langsung tangani. Maka dari itu, saran dan masukan dari Komisi II DPRD juga pihaknya coba akomodir, karena memang hal itu merupakan aspirasi dari masyarakat.

“Sampai ini progres pembangunan pedestrian rata-rata di angka 20-30 persen, di lima ruas jalan,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dilakukan selama ini, lanjut Sony, pihaknya mempunyai solusi yang bisa diterapkan, diantaranya dengan menambah shift pekerjaan, menambah pekerja, dan juga menambah jam kerja. Hal itu dilakukan agar target pembangunan pedestrian ini bisa rampung tepat waktu.

“Masukan dari pak wali kota kemarin maupun teman-teman di Komisi II, saya kira dorongan dari berbagai pihak ini diperlukan oleh kita, dan ini sangat membantu untuk kita. Gimana juga bahwa monev itu diperlukan, sehingga ada perbaikan ke depannya,” jelasnya.

Disinggung terkait di sejumlah titik pembangunan pedestrian tidak ada papan nama, Sony membantah hal tersebut. Ia mengaku bahwa papan nama proyek itu sudah dipasang di setiap ruas jalan yang saat ini tengah dibangun pedestrian.

“Papan nama itu sudah dipasang. Kita ada visualisasinya. Mungkin karena ada pembangunan pembongkaran sehingga ada (papan nama) yang jatuh. Tapi pada prinsipnya itu kewajiban. Kita juga sudah sarankan beberapa kali. Sudah kita peringatkan,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *