Tol Bocimi Difungsikan, Kendaraan Wisatawan Membludak Menuju Palabuhanratu

Gambar Udara Kemacetan Exit Tol Parungkuda Hingga ke Cibadak (Sumber : Istimewa)
Gambar Udara Kemacetan Exit Tol Parungkuda Hingga ke Cibadak (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Ribuan kendaraan wisatawan memadati jalur arteri Jalan Nasional III Sukabumi-Bogor pada Jumat, 14 April 2024 pagi. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sukabumi, AKP Fiekry Perdana menuturkan banyak kendaraan pagi ini mengarah ke Palabuhanratu.

“Sukabumi ini memang dari sebelum-sebelumnyanya memang jalur wisata yah, memang banyak saudara-saudara kita yang mengarah ke palabuhan ratu,” kata Fiekry.

Paska longsor yang terjadi pada KM 64 tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sesi 2 Cigombong-Parungkuda, Fiekry mengungkapkan bahwa jalan tol telah dibuka sejak Kamis pagi kemarin dan hanya digunakan satu jalur dari Jakarta menuju Sukabumi.

Adapun terkait waktu pengoperasian jalan tol, Fiekry menyebutkan terus melakukan koordinasi dengan Korlantas Polri terhadap penggunaan satu jalur jalan tol Bocimi sesi 2 Cigombong-Parungkuda tersebut.

“Kami mendapat informasi kemarin sekitar jam 8.30, dari ka induk Korlantas, Kompol Jajuli bahwa hari ini rencananya bisa dilintasi, namun satu jalur, jadi kendaraan yang kemarin masyarakat keluar di cigombong sekarang bisa dilintasi normal dengan catatan satu jalur, kalau nanti jam nya sampai jam brp kita masih menunggu perintah dari Korlantas, yang pasti sekarang kita laksanakan penormalan jalur seperti normal,” jelas Fiekry.

Fiekry menuturkan, longsor yang terjadi pada KM 64 tol Bocimi sesi 2 ini masih terus dalam tahap perbaikan dan bisa difungsikan satu jalur untuk.sementara.

Fiekry pun menegaskan bahwa pengendara yang masuk tol Bocimi sesi 2 Cigombong-Parungkuda, hanya untuk kendaraan jenis sedan dan minibus saja. Hal ini dilakukan agar perbaikan jalan tol di KM 64 tidak terganggu akibat kendaraan-kendaraan besar.

“Yang dilintasi di jalur bandung (Bocimi) hanya kendaraan sedan dan minibus. Kami menyiapkan anggota untuk menyeleksi kendaraan supaya tidak menjadi masalah ke depannya,” tutup Fiekry.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *