“bjb

Tolak Geng Motor, Forkopimda Kota Sukabumi Gelar Deklarasi Libatkan Semua Unsur

HALOSMI.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi melaksanakan deklarasi tolak geng motor, yang diselenggarakan oleh Polres Sukabumi Kota, pada Jumat 28 Juli 2023.

Deklarasi tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang akhir-akhir ini marak terjadi, sekaligus melaksanakan kegiatan ngariung sareng Kapolres yang digelar di Aula Granha Rekonfu Polres Sukabumi Kota.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Sukabumi Kota mengundang tokoh agama, pendidikan, pemuda, hingga seluruh kelompok motor yang ada di Kota Sukabumi, diantaranya Komunitas Otomotif Sukabumi (KOS), Moonraker, Brigez, XTC, dan GBR. Hal itu dilakukan untuk menyerap informasi terkait upaya pencegahan.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, mengatakan tujuan dari kegiatan deklarasi ini untuk membahas permasalahan yang marak terjadi di lingkungan masyarakat, salah satunya kasus oknum geng motor yang kerap meresahkan masyarakat umum.

“Kita mengajak seluruh masyarakat, khususnya anggota komunitas motor kota dan kabupaten agar dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, dengan cara patuh, taat aturan lalu lintas, dan juga ketertiban umum,” ujar Ari, kepada awak media.

Dengan adanya kegiatan deklarasi ini, ia berharap seluruh masyarakat, khususnya komunitas motor untuk bisa membantu dan mendukung upaya kepolisian dalam mengurangi terjadinya tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum geng motor yang merugikan masyarakat, dengan melaporkan ke layanan pengaduan Polres Sukabumi Kota.

“Kita berharap seluruh pihak bisa mendukung upaya kepolisian untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Masyarakat bisa memberikan informasi kamtibmas melalui hotline Lapor Pak Polisi-SIAP MAS yang bisa diakses via WhatsApp di nomor 0811654110,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *