Truk Muatan Hewan Kurban Terperosok ke Jurang, 2 Kambing Mati Terjepit

Truk Muatan Hewan Kurban Terperosok Ke Jurang di Tanjakan Tenjoayu, Kecamatan Cicurug (Sumber : Istimewa)
Truk Muatan Hewan Kurban Terperosok Ke Jurang di Tanjakan Tenjoayu, Kecamatan Cicurug (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Sebuah truk pengangkut puluhan hewan kurban berjenis domba dan kambing terperosok ke jurang sedalam 10 meter di Kampung Tenjoayu, Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Senin, 19 Juli 2023 sekira pukul 12.00 WIB. Akibat kejadian ini 2 ekor kambing mati akibat terjepit badan truk.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Polres Sukabumi, Ipda M. Yanuar Fajar menuturkan, truk yang mengangkut hewan kurban melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi dengan melewati jalur alternatif Tenjoayu Cicurug.

“Saat jalan menanjak, diduga supir truk tidak menguasai medan dan kondisi truk pun tak kuat menanjak,” kata Yanuar.

Karena tak kuat menanjak truk dengan Nopol B 9240 FYV pun akhirnya mundur bebas dan akhirnya terperosok ke jurang sedalam 10 meter.

Dari 65 ekor kambing yang dibawa dari Jawa Tengah menuju Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi,, 2 ekor kambing mati akibat terjepit badan truk yang terguling.

“Kerugiannya hanya materil saja, 2 ekor kambing mati akibat terjepit badan truk,” jelas Yanuar.

Hewan kurban berupa Kambing dan Domba ini pun dievakuasi dengan menggunakan sebuah truk derek, sementara seluruh hewan kurban diangkut dengan truk lainnya untuk melanjutkan perjalan ke Kecamatan Jampangtengah.

“Supir truk kami mintai keterangan lebih dulu dan truk kami amankan di unit Gakkum Polres Sukabumi sebagai barang bukti,” pungkas Yanuar.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *