Ragam  

Turut Berduka, 5 Fakta Pilu Meninggalnya Ayah Via Vallen

HALOSMI.COM- Pedangdut Via Vallen Baru saja Kehilangan Sosok seorang Ayah Tercinta, Kabarnya Ayah Via Vallen meninggal pada hari Sabtu 11 Mei 2024 sang ayah meninggal saat Via Vallen tengah hamil anak pertama, dan ini 5 fakta pilu meninggalnya sang ayah.

Diketahui, ayah Via Vallen meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit. Arifin disebut menderita sakit jantung.

1. Via Vallen Tak Bisa Antarkan ke Makam karena Hamil

Via Vallen tak bisa mengantarkan hingga melihat sang ayah dikebumikan. Ia yang mengenakan mukenah putih hanya bisa duduk bersimpuh di depan pintu masuk TPU tempat ayahnya dimakamkan.

Ia tak bisa masuk ke area pemakaman karena tengah hamil. Sejumlah mitos menyebut wanita hamil tak bisa pergi ke kuburan lantaran dikhawatirkan janinnya mengalami risiko bahaya.

Raut wajah Via Vallen pun masih menampakkan kesedihan mendalam. Bahkan, ia belum berkenan memberi keterangan pada awak media.

Diketahui, kehamilan Via Vallen kini sudah memasuki trimester akhir. Tak lama lagi, sang bayi akan lahir ke dunia.

2. Pemakaman Diiringi Isak Tangis Keluarga

Proses pemakaman pada Sabtu malam ini diiringi isak tangis keluarga hingga tetangga. Arifin dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Prosesi pemakaman itu diikuti ratusan pelayat dan kerabat.

Ratusan pelayat dan kerabat yang mengantar almarhum mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil serta memanjatkan doa selama proses pemakaman berlangsung.

Sebelum dimakamkan, jenazah sempat disalati untuk yang kedua kalinya di Musala Nurul Huda, Desa Kalitengah, Tanggulangin. Sebelumnya jenazah sudah lebih dulu disalati di rumah duka.

Seluruh kerabat dan family almarhum terlihat hadir di TPU Desa Kalitengah yang masih satu desa dengan rumah Via Vallen di desa yang sama.

Termasuk anak-anak almarhum seperti Via Vallen, Mervinda Ningrum, Mella Rossa, Rafi, dan Alfin.

Semua anak dan istri almarhum turut membaca kalimat takbir, tahmid, tahlil dan memanjatkan doa di peristirahatan terakhir.

3. Penyakit yang Diderita Ayah Via Vallen

Supadi menjelaskan, almarhum Muhammad Arifin oleh pihak keluarga telah diantar ke RS Siti Hajar pada Selasa 7 Mei Kemudian, almarhum dirujuk ke rumah sakit Delta Surya Sidoarjo.

4. Jarang Mengeluh Sakit

Sebelum meninggal, Arifin jarang mengeluhkan sakit. Meski demikian, kerabatnya menyebutkan bahwa almarhum sakit sejak lama.

Hal itu seperti disampaikan salah satu kerabat almarhum, Lala Saputra. Dia yang mengatakan bahwa ayah Via Vallen sebenarnya sudah lama sakit tapi tidak pernah mau menceritakan apa yang sebenarnya dialami.

Lala juga mengatakan bahwa selama ini Almarhum Arifin selalu tampak ceria di hadapan teman-temannya sesama seniman, terutama para musisi dangdut di Sidoarjo.

“Selama ini almarhum tidak pernah mengeluh sakit, apabila bertemu teman-teman selalu ceria tidak tampak kalau sakit,” kata Lala.

5. Sosok Ayah Via Vallen

Lala mengaku sangat kehilangan seniman yang sudah lama berkecimpung di dunia musik. Almarhum merupakan motivator seniman, terutama para musisi dangdut di Sidoarjo.

“Kami bersama teman-teman pemusik sangat kehilangan, karena almarhum ini sebagai motivator teman-teman pemusik,” ujar Lala.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *