Tutup Rangkaian HPN 2023, Wali Kota Fahmi: Insan Pers Harus Menjadi Pelopor Memberikan Informasi Terbaik

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, secara langsung menutup rangkaian kegiatan yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Gedung Pusat Kajian Islam (Puski), Senin 6 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Fahmi mengatakan, tantangan media Informasi saat ini perlu dihadapi bersama, terutama yang sifatnya hoax. Insan pers diharapkan mampu memberikan Informasi yang edukatif, rekreatif, dan juga memberikan motivasi kepada masyarakat.

“Insan Pers harus menjadi pelopor memberikan Informasi terbaik. Selain itu berbagai kegiatan yang dilaksanakan tahun ini juga diharapkan dapat memperat tali silaturahmi antar Insan Pers dan juga Pemerintah Daerah,” ujar Fahmi dalam sambutannya.

Menurutnya, media memiliki peran terbesar dalam membangun opini. Kebersamaan lah yang membuat hebat dan persatuan yang membuat kuat. Maka dari itu, hadirkan informasi terbaik bersama dan bangunlah berbagai hal-hal yang positif. Ia berharap media bisa lebih menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya. Terutama di tengah adanya informasi hoax di tengah masyarakat.

“Mari membangun Kota Sukabumi bersama, karena Insan Pers bagian tak terpisahkan dari jalannya pembangunan, karena media bagian dari unsur pembangunan yang sangat penting,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua panitia acara peringatan HPN 2023, Usman Abdul Fakih, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Sukabumi, beserta sponsor mulai dari Bank BJB, STPI, SCG, JNE, Aqua, Al-Famart, dan Ponpes Dzikir Al-Fath, yang telah mensupport rangkaian kegiatan yang digelar pihaknya mulai dari tanggal 9 Februari hingga 6 Maret 2023.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HPN ini bisa berjalan dengan lancar hingga hari ini (acara puncak), itu semua berkat dukungan semua pihak, terutama para sponsor,” singkatnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Kepala Satuan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, dan Ketua PWI Kota Sukabumi, Mohamad Satiri. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *