“bjb

Udah Coba Segala Jenis Deodoran Tapi Badan Tetap Bau, Bisa Jadi Ini Penyebabnya !

Klikdokter

HALOSMI.COM- Di seluruh dunia, nggak sedikit cowok yang ngerasa insecure sekaligus kesel akibat bau badan menyengat, hal ini juga berlaku pada wanita. Wajah ganteng ataupun cantik dan OOTD keren terasa percuma kalau masih dihantui bau badan. Nggak cuma gebetan, tapi temen dan orang di sekitar bisa-bisa menjauh karena nggak tahan dengan bau badan yang menusuk hidung.

Biasanya bau badan muncul saat keringat bertemu dengan bakteri yang memecah keringat menjadi asam, sehingga muncul aroma tidak sedap yang dikenal dengan sebutan bau badan. Mungkin diantara kalian mengalami hal yang sangat menjengkelkan seperti ini maka dari itu kita harus bisa mencegah hal ini terjadi dengan mengetahui penyebab dari bau badan. Ini dia penyebab dari bau badan :

Obesitas Atau Kegemukan 

Inilah yang menyebabkan munculnya aroma tidak sedap seperti bau badan atau ketiak. Hal ini terjadi karena pori-pori yang tersembunyi di lipatan badan. Area lipatan ini cenderung bersuhu hangat, sehingga bakteri tumbuh lebih subur. Jumlah bakteri yang tinggi itu yang akan menyebabkan tubuh menjadi bau.

Stres

Ternyata pikiran yang sedang tidak baik-baik saja itu akan mebuat kita menjadi bau badan karena banyak penelitian membuktikan bahwa stres memicu produksi keringat berlebih, sehingga badan lo cenderung lebih cepat bau.

Pola Makan

Ini adalah faktor terbesar diantara yang lainnya. Makanan atau minuman tertentu bisa bikin badan kita mengeluarkan aroma tidak sebab. Contoh termudah adalah bawang-bawangan dan rempah kari yang mengandung zat alisin. Selain itu, brokoli juga bisa bikin keringat menjadi bau karena zat sulfur dan sulfida yang ada di dalamnya.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *