Usai Jokowi Beri Kode Pimpinan Berambut Putih, Ganjar Pranowo Malah Pamer Rambut Hitam

HALOSMI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ciri-ciri pemimpin kepada relawannya dalam memilih sosok pemimpin yang akan meneruskan kinerjanya setelah 2024.

Jokowi menyebut, ada sejumlah ciri pemimpin yang memikirkan kondisi rakyat secara serius, dan tampak jelas secara fisik sehingga bisa dicermati masyarakat

Pemimpin memikirkan rakyat versi Jokowi itu adalah rambutnya sampai memutih dan ada kerutan di wajahnya.

“Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih hingga kerutan di wajah,” ucap Jokowi saat acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu 26 November 2022, yang diikuti oleh ribuan relawan Jokowi dari berbagai daerah dan elemen masyarakat.

Pernyataan Jokowi tersebut membuat heboh serta menyeret nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Diketahui Ganjar Pranowo yang juga kader PDIP tiba-tiba mengunggah foto dirinya berambut hitam usai ramai ucapan Presiden Jokowi soal ‘pemimpin rambut putih’.

Ganjar pun menepis unggahan tersebut terkait dengan ucapan Presiden Jokowi soal ‘pemimpin rambut putih’.

Setelah geger presiden rambut putih sebagai pengganti Jokowi, Ganjar Pranowo justru mengunggah foto dirinya dengan tampilan berbeda, rambut Ganjar Pranowo sama sekali berbeda dari tampilan yang selama ini terlihat.

Ada yang baru pada penampilan Ganjar Pranowo. Rambutnya tak lagi putih tapi sudah hitam, sehingga tampilannya terlihat lebih muda, merujuk pada foto yang diunggah dalam akun Instagram Ganjar Pranowo Minggu 27 November 2022.

Ganjar berambut hitam dan tersenyum terlihat mengenakan kaus dan kemeja.

Rambut Ganjar cepak, rapi, dan berwarna hitam. Wajahnya juga terlihat lebih cling atau glowing. Jauh dari penampilan sebelumnya sisi kanan-kiri rambut kurang begitu rapi dan berwarna putih.

“Cukur..”

“Kamu punya tips merawat wajah & rambut?” tulisan pada unggahan akun @ganjar_pranowo.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Alhasil, unggahan tersebut mendapat tanggapan dari para pengikut Ganjar Pranowo. Bahkan, istri Ganjar, Siti Atikoh turut berkomentar dengan gaya terbaru suaminya itu.

“Lebih suka rambut putih se,” tulisnya.

Sementara itu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan Presiden Jokowi soal memilih pemimpin yang berambut putih dan memiliki kerutan wajah.

“Pemimpin tidak ditentukan oleh warna rambut,” ungkap Hasto. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *