Usai Konser BLACKPINK, Ketum PSSI Berikan Catatan Penting Terkait Rumput Stadion SUGBK

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melakukan pengecekan kondisi rumput Stadion GBK, Jakarta, Senin 13 Maret 2023.

HALOSMI.COM – Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) direncanakan akan menjadi salah satu venue untuk pembuka penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Beberapa waktu kebelakang, SUGBK dipakai menggelar beberapa konser music secara maraton dari mulai konser Raisa sampai BLACKPINK.

Usai konser tersebut, kondisi rumput SUGBK terlihat dalam keadaan rusak dan menguning.

Menanggapi kondisi tersebut, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan catatan penting untuk SUGBK, Jakarta.

Ia menegaskan, catatan mengenai rumput yang terlihat rusak dan kuning harus segera diselesaikan, sebelum perwakilan FIFA datang untuk mengecek kembali kesiapan Stadion yang akan dipakai pada pertandingan Piala Dunia U-20.

Disamping itu, Erick Thohir juga sudah meninjau kesiapan 5 Stadion lain yang dipakai untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia yaitu.

Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Sriwijaya (Palembang), Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Dalam mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin 13 Maret 2023 kemarin.

Ia menilai masalah rumput yang masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segara diperbaiki di Stadion itu.

Menurutnya, fasilitas yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah terlihat bagus dan tidak mempermasalahkan fasilitas yang ada di Stadion tersebut.

“Saya rasa rumput saja,” ujar  pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu dalam keterangannya, Senin, 13 Maret 2023.

Erick Thohir menegaskan, pihak terkait harus saling membantu memperbaiki kualitas rumput di Stadion Gelora Bung Karno yang dipakai untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Apapun, kita harus pertahankan kondisi rumput terbaik untuk kejuaraan dunia yang sudah kita persiapkan selama ini,” tegasnya.

Erick mengungkapkan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno yang terletak di Jakarta itu merupakan salah satu lapangan terbesar di Indonesia, yang sangat diperlukan untuk menggelar pertandingan sepakbola buat kejuaraan dunia.

“Ini mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat kejuaraan dunia,” kata Erick Thohir.

Ia meminta kepada semua pihak untuk bergotong-royong menjaga nama baik Indonesia terutama DKI Jakarta, dan meminta kepada masyarakat untuk membantu mensukseskan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dengan menjadi tuan rumah yang baik dan ramah.

Erick menambahkan, bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta akan menjadi tempat upacara pembukaan Piala Dunia U-20 2023, semua pihak harus membantu pemerintah untuk memperbaiki fasilitas yang menurutnya masih kurang.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Heru sebagai Plt Gubernur, beliau pasti merupakan kepanjangan tangan pemerintah yang menjaga daripada harkat dan martabat Jakarta karena ini tempat opening,” ujarnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *