Usai Pleno PPK Selesai, Ini 11 Caleg Dapil 3 yang Berpeluang Duduk di Kursi DPRD Kota Sukabumi

Proses pelaksanaan sidang pleno penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang di selenggarakan di Sekretariat PPK dan gudang logistik Gunungpuyuh, pada Jumat malam, 23 Februari 2024. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Proses pelaksanaan sidang pleno penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang di selenggarakan di Sekretariat PPK dan gudang logistik Gunungpuyuh, pada Jumat malam, 23 Februari 2024. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Pelaksanaan sidang pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Daerah Pemilihan (Dapil) III untuk merekapitulasi hasil suara sudah selesai.

Diketahui, ada 11 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi yang akan diperebutkan para Calon Legislatif (Caleg) di Dapil III Kecamatan Gunungpuyuh dan Warudoyong.

Berdasarkan data yang dihimpun HALOSMI.COM, pada Sabtu, 24 Februari 2024, hasil penghitungan suara terbanyak usai pleno tingkat PPK itu, ada 11 caleg yang suaranya lebih dari angka 1.500, dan berpeluang duduk di kursi DPRD Kota Sukabumi.

Perolehan suara terbanyak yaitu Agus Samsul, Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan 2.671 suara. Posisi kedua yaitu Sahat Simangunsong, caleg dari Partai Nasdem dengan perolehan 2.614 suara.

Posisi ketiga, Wati Purnaningrum, Caleg dari PKB dengan perolehan 2.560 suara. Kemudian posisi keempat, Agus Rakman Mustafa, caleg dari Partai Golkar dengan perolehan 2.407 suara.

Selanjutnya posisi kelima ditempati yakni calon petahana atau incumbent Deden Solehudin, Caleg dari Partai Demokrat dengan perolehan 2.129 suara. Posisi keenam juga kembali ditempati oleh incumbent, yakni Galuh Naufal Munawar, Caleg dari Partai Gerindra dengan perolehan 2.055 suara.

Posisi ketujuh, yakni Taufik Muhammad Guntur, Caleg dari Partai Nasdem dengan perolehan 1.920 suara. Kemudian posisi delapan kembali ditempati oleh incumbent, yakni Syihabudin, Caleg dari PKS dengan perolehan 1.909 suara.

Kemudian posisi kesembilan yang juga incumbent yakni Dede Furkon, Caleg dari PDI Perjuangan dengan perolehan 1.798 suara. Kemudian posisi ke-10, yakni Momi Soraya, yang juga merupakan incumbent, Caleg dari Partai Gerindra dengan perolehan 1.728 suara. Lalu yang terkahir Lukmansyah, Caleg dari Partai Demokrat dengan perolehan 1.653 suara.

Secara rinci, Dapil III Kota Sukabumi ada 149 caleg dari 16 Partai Politik (Parpol) akan bertarung untuk memperebutkan 11 kursi dan 80.636 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT) di dua kecamatan, dengan rincian Gunungpuyuh 36.342 pemilih dan Warudoyong 44.294 pemilih. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *