“bjb

Vidi Aldiano Tetap Semangat Meski Kanker Ginjal Semakin Ganas Setiap Harinya

HALOSMI.COM- Kabar buruk datang dari selebritis yaitu vidi aldiano yang merupakan penyanyi sekaligus aktor indonesia, kabarnya vidi mengidap kanker ginjal sejal 2019 lalu yang kini kankernya sudah semakin ganas, namun vidi aldiano tetap semangat dan optimis menjalaninya.

Diketahui, Vidi Aldiano pun menjalani perawatan kemoterapi secara rutin yang sudah lebih dari 4 tahun. Meski begitu, ia tetap optimis dan semangat untuk melawan penyakitnya hingga sering membagikan cerita perjuangannya melawan kanker di media sosial.

Berikut adalah beberapa informasi tentang kanker ginjal yang diderita oleh Vidi Aldiano:


1. Jenis kanker ginjal yang diderita Vidi Aldiano adalah karsinoma sel ginjal (RCC), yang mencakup sekitar 90% dari seluruh kasus kanker ginjal.

2. Kanker ginjal biasanya tidak menunjukkan tanda atau gejala pada tahap awal, namun beberapa gejala yang dapat muncul pada tahap lanjut antara lain:

-Darah dalam urin (hematuria)

-Nyeri punggung bawah di satu sisi (bukan disebabkan oleh cedera)

-Lelah

-Penurunan berat badan

-Demam

Penyebab kanker ginjal tidak diketahui secara pasti, namun ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker ginjal tersebut antara lain:

-Merokok
-Obesitas
-Hipertensi
-Riwayat keluarga dengan kanker ginjal
-Paparan radiasi
-Penggunaan obat-obatan tertentu

Pengobatan kanker ginjal tergantung pada stadium kanker, jenis kanker dan kondisi kesehatan pasien, berikut ini terdapat beberapa pilihan pengobatannya:

-Operasi

-Kemoterapi

-Radiasi

-Terapi target

kanker bukanlah akhir dari segalanya hingga ia tetap optimis dan semangat untuk melawan penyakitnya dan menjalani hidup yang normal.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *